Manfaat Landing Page – Chat Banyak Tapi Sales Zonk!?

pelajari manfaat landing page untuk ningkatin konversi penjualan kamu dari Instagram dan media sosial lainnya

Chat masuk ada 20, yang order Zoonk??

Halo, para pejuang rupiah, influencer, pelaku usaha mikro atau agency! Pernah gak sih kamu merasa frustrasi karena banyaknya trafik dari media sosial yang masuk tapi gak ngehasilin penjualan?

Kalau pernah.. tenaaang! Kamu gak sendirian. Ini tuh emang masalah umum yang sering dialami banyak pelaku bisnis. Ibarat penyakit, ini kaya penyakit pilek gitu deh yang hampir semua orang pernah ngalamin.

Permasalahan Trafik dan Konversi yang Paling Sering bikin Bete

Bayangin ini, kamu adalah seorang pemilik bisnis mikro yang jualan aksesoris handmade. Setiap hari, kamu rajin posting di Instagram, Facebook, dan bahkan TikTok. Trafik yang datang banyak, tapi cuma dikit yang bener-bener beli bahkan seringnya gak ada. Kenapa bisa begitu? Lanjut baca penyebabnya

Pendeknya Funnel Tanpa Landing Page

Salah satu penyebabnya adalah funnel yang terlalu pendek. Kalo kamu mengarahkan trafik dari medsos langsung ke WhatsApp, banyak orang yang cuma penasaran aja tanpa niat beli. Orang kan buka medsos lagi iseng, lagi butuh hiburan, lagi nunggu dijemput ojol, ya intinya bukan niat buat shopping. Jadi kalau mereka ngechat mungkin cuma tanya-tanya, akhirnya gak transaksi. Hasilnya, konversi penjualan rendah, dan chat yang masuk menumpuk tanpa menghasilkan banyak penjualan.

Contohnya gini, kamu posting reel di instagram, yang nunjukkin demo pemakaian produk-produk kamu. Trus di akhir reel kamu bilang “Klik link di bio kalo kamu minat”, naaah di bio itu adanya link yang langsung mengarah ke WA. Padahal mungkin ada aja kan orang yang ngechat WA tuh karena pengen tau doang harganya berapa. Atau ada juga yang cuma pengen tau dulu detail bahannya, soalnya dia lagi bokek gak ada alokasi buat belanja produk kamu.

Biar lebih jelas, simak deh studi kasus Bayu Ini

Yuk, kita lihat sebuah studi kasus. Bayu adalah seorang influencer lokal yang sering kali mengeluhkan rendahnya konversi penjualan. Selama ini funnel yang dipake Bayu dari media sosial langsung mengarah ke WA. Sehingga orang yang cuma kepo dan penasaran bisa langsung ngubungin dan tanya-tanya.

Padahal konten Bayu udah bagus, tapi karena ada kesalahan funnel. Bayu merasa sangat lelah balesin chat, setelah dikasih tahu harganya kebanyakan dari mereka gak lagi bales chat Bayu dan ngilang gitu aja. Sehari dia bisa balesin 3-10 chat masuk. Tapi yaa gitu, kalo gak potensial chat yang masuknya cuma cape waktu dan pikiran.

Setelah mempelajari Manfaat landing page, dia mutusin buat coba strategi baru. Bayu bikin sebuah landing page sederhana dengan template dari “Landingpage Mastery”. Dalam landing page tersebut, Bayu nulis copywriting yang menarik, nampilin testimoni pelanggan, dan nyertain form pemesanan yang mudah diisi. Dan juga nampilin beberapa paket layanan influencer lengkap dengan penjelasan masing-masing paketnya.

Hasilnya? Trafik yang tadinya langsung diarahkan ke WhatsApp kini melewati landing page dulu. Di sini, pengunjung bisa baca lebih lanjut tentang produk, liat bukti sosial, dan akhirnya lebih yakin buat beli. Orang yang cuma sekedar pengen tahu mengenai layanannya, udah terselesaikan dengan baca konten di landing page.

Dan orang yang ngerasa gak masuk dengan harganya (ngerasa kemahalan), dia gak akan lagi lanjutin buat klik tombol chat WA. Jadi landing page bener-bener bisa jadi filter tuh. Akhirnya konversi penjualan Bayu meningkat drastis! dan yang lebih penting, Bayu gak capek balesin chat dari orang yang gak potensial.

Kalau udah gini, Bayu bener-bener bisa fokus ke produksi konten aja kan. Biar ningkatin trafik yang dateng ke landing pagenya.

Kalo liat dari studi kasus Bayu, bisa dibilang landing page ini ibarat asisten pribadinya yaa atau seorang salesnya Bayu, yang kerja selama 24 jam bahkan ketika Bayu tidur.

Kamu mau dapet manfaat landing page, ibarat punya asisten pribadi?

Harusnya kamu juga bisa kok. Landing page memungkinkan kamu buat nyaring trafik yang datang. Hanya mereka yang bener-bener tertarik yang bakal lanjut ke tahap berikutnya, yaitu ngubungin atau langsung beli. Ini ngurangin jumlah chat yang gak menghasilkan dan ningkatin kualitas chat yang masuk. Kamu atau tim CS kamu bisa lebih fokus kerjanya.

Dapetin Manfaat Landing Page dari “Landingpage Mastery”

Sekarang, kamu mungkin bertanya-tanya, gimana cara bikin landing page yang efektif? “Landingpage Mastery” hadir buat jawab kebutuhan kamu. Mini e-course ini gak cuma ngajarin cara nulis copywriting yang menarik, tapi juga nyediain template dengan konsep desain modern yang siap pakai.

Kamu bakal dapet update gratis dan akses template selamanya. Bahkan kamu gak perlu pusing mikir biaya bulanan atau tahunan buat sewa domain atau hosting. Wow! Ini adalah investasi kecil buat hasil jangka panjang yang luar biasa.

Kesimpulan

Jangan biarin trafik media sosial kamu terbuang sia-sia. Buruan deh buat landing page biar punya asisten penjualan pribadi. Dengan memahami Manfaat Landing Page, kamu bisa ningkatin konversi penjualan dan ngoptimalin transaksi kamu. Cek dulu aja keuntungan lain dari “Landingpage Mastery” dan siap-siap deh rasain perubahan signifikan dalam bisnis kamu. Yuk bikin sendiri dengan pelajari caranya di “Landingpage Mastery“!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn

SanFair Daily

The latest on what’s moving world – delivered straight to your inbox

Picture of Onino Mansah

Onino Mansah

Digital marketing with SEO, SEM, SMM and Content Marketing for Digital Funnel

Comments