Doa Setelah Sholat Dhuha Latin dan Terjemahannya - Belajar Digital Marketing | Onino Mansah
doa sholat dhuha

Doa Setelah Sholat Dhuha Latin dan Terjemahannya

doa sholat dhuha arab

Teks Doa Setelah Sholat Dhuha (Latin):

Allahumma ‘innaddhuhaa’a duhaauka
Wal bahaa’a bahaauka
Wal jamaala jamaaluka
Wal quwwata quwwaatuka
Wal qudrota qudrotuka
Wal ‘ismata ‘ismaatuka

Allahumma inkaana rizqii Fissamaa’i fa anzilhu
Wa inkaana fil ardhi fa akhrijhu
Wa inkaana mu’assaron fayassirhu
Wa inkaana harooman fatohirhu
Wa inkaana ba’iidan faqorribhu

Bihaqqi duhaailk wabahaaika
wajamaalia waquwwaatika waqudrootika
aatinii maa aaataita ‘ibaadakashoolihiin

Terjemahan Bahasa Indonesia:

“Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah. Dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh.”

Keutamaan Sholat Dhuha

Melaksanakan sholat dhuha, selain menambah ketenangan batin dan meningkatkan iman kita, ada faedah lainnya. Tentunya bagi umat Islam, yang sudah tergerakkan hatinya untuk rajin melaksanakan sholat dhuha sudah merasakannya. Apa saja faedah tersebut?

1. Sedekah Diri

Seperti pemaparan Buya Yahya dalam video diatas, setiap sendi tubuh kita ini harus disedekahi. Dan sebagai sedekahnya, bisa dilakukan dengan melaksanakan sholat dhuha. Bersyukur atas ribuan nikmat yang kita terima setiap hari dari Allah SWT, salah satunya adalah dengan melaksanakan sholat dhuha.

Jalan Pembuka Rejeki

Setelah membaca arti dari doa setelah sholat dhuha diatas, tentu saja secara tekstual dapat kita pahami bahwa ibadah sholat dhuha ini menjadi salah satu jalan membuka rejeki. Memberikan kelapangan hati dan ketenangan batin. Rejeki yang diberikan Allah sangat banyak sekali. Dalam memahami rejeki itu tidak terbatas pada keuangan saja. Kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan segala urusan, karuania anak sholeh/sholeha pun menjadi bagian dari rejeki.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *