Cara Membuat Postingan Kemitraan Berbayar di Instagram

No comment 174 views
channel telegram bisnis online

Bagaimana Cara Membuatnya?

Ketika saya melihat salah satu postingan instagram, diatasnya muncul tulisan yang tidak seperti biasanya. Saya penasaran untuk apa fungsinya, dan juga bagaimana cara membuat postingan seperti itu.

Setelah mencari informasi sana-sini, akhirnya saya memahami kegunaanya. Nah di artikel ini akan saya bagikan apa saja manfaat dan juga cara membuatnya. Silahkan ikuti panduannya yaa, jika ada yang tidak dipahami, baca ulang lagi perlahan.

Kegunaan Fitur Post Kemitraan Berbayar di Instagram

Branded Content adalah salah satu fitur dari Instagram bisnis. Lebih jelas mengenai fitur ini, Anda dapat membacanya langsung dari penjelasan instagram melalui link > Konten Bermerk

Dari penjelasan instagram tersebut dapat kita simpulkan, bahwa branded konten memberikan manfaat yang menguntungkan bagi penjual online yang biasa mempromosikan produknya dengan cara endorse.

Lebih jelas tentang endorse, saya sudah tulis terpisah di artikel “Cara Endorse di Instagram untuk Meningkatkan Penjualan

Apakah Anda pernah melihat postingan yang diatasnya muncul tulisan “Kemitraan Berbayar dengan @namaakunlain” atau jika akun Instagram Anda menggunakan bahasa inggris, tulisannya akan seperti foto di bawah ini:

cara membuat postingan kemitraan berbayar2

Foto diatas adalah contoh dari postingan “Branded Content”, fitur ini memberikan penjelasan kepada follower dari influencer/selebgram yang melihatnya bahwa postingan tersebut merupakan postingan sponsorship.

Namun manfaat terbesarnya bukan hanya itu, tapi Anda sebagai pemiliki merk bisa melihat insight (performa statistik postingan). Sehingga sebagai pengguna jasa endorse, Anda memiliki data untuk dianalisa. Data-data penting tersebut diantaranya :

  • Jumlah tayangan (impressi)
  • Jumlah jangkauan (reach)
  • Jumlah interaksi (engagement)

Cara Menandai Postingan Kemitraan Berbayar atau “Branded Content”

Pastikan selebgram yang akan memposting sudah menggunakan instagram bisnis, bukan instagram profil biasa. Karena fitur ini hanya ada untuk instagram bisnis saja.

Dan beginilah cara posting kemitraan berbayar di Instagram:

Lakukan langkah seperti biasa ketika akan memposting konten yang disponsori, setelah selesai memilih foto dan menulis caption, lihat pada bagian bawah dan tap pada tulisa “advanced setting” atau “Pengaturan lanjut”.

cara membuat postingan kemitraan berbayar instagram

Dalam pengaturan lanjutan ini, Anda dapat mematikan komentar postingan, atau mengaktifkan pilihan “Konten Bermerek” baru yang bertuliskan “Tandai Mitra Bisnis”.

cara post menandai kemitraan berbayar instagram

Lebih jelasnya bisa lihat Video gif berikut ini:

Ketika selebgram yang akan memposting produk Anda memilih opsi itu, nama mitra akan ditambahkan dibagian atas postingan. Hal yang sama berlaku untuk posting kemitraan berbayar di instasotry Instagram.

Sebagai catatan, cara menandai postingan “kemitraan berbayar” ini akan berhasil jika di akun jualan Anda pengaturannya sudah sesuai. Anda harus mengijinkan akun lain untuk menandai “Konten Bermerk”, bisa dengan membuatnya secara exclusive, hanya akun tertentu saja atau membiarkan semua akun bebas menandai konten bermerk.

sumber gif: https://www.refinery29.com/en-us/2017/06/158917/how-to-use-instagram-paid-partner-tag

Download GRATIS
Ebook : Strategi Jitu Melipatgandakan Pendapatan dengan Optimasi Marketing Online Shop
Ebook ini bersifat edukasi, tidak ada jaminan hasil yang sama. Semua hasil sangat bergantung kepada usaha Anda sendiri.

Kata Kunci Pencarian Google Lainnya:

cara membuat kemitraan berbayar dengan
panduan bisnis dropship online

Leave a reply "Cara Membuat Postingan Kemitraan Berbayar di Instagram"