Inilah Arti Ghosting, Gabut dan Kaum Rebahan yang Sebenarnya. Awas Jangan Ketuker! - Catatan Bisnis Online | Onino Mansah
makna ghosting gabut dan kaum rebahan

Inilah Arti Ghosting, Gabut dan Kaum Rebahan yang Sebenarnya. Awas Jangan Ketuker!

Hallo sobat pembaca setia blog onino, setelah sekian lama vacuum karena banyak sekali kerjaan offline, kali ini kita kembali menulis yaa. Naah karena ini masih dalam fase pemanasan, jika topiknya yang ringan dan santai aja dulu. Sebelum masuk membahas mengenai digital marketing atau SEO dan sebagainya.

Naah bagi kalian yang mungkin masih bingung memahami berbagai istilah yang lazim digunakan para netizen di dunia maya, artikel ini akan meluruskan kebingungan kamu yang bisa saja selama ini keliru dalam memahaminya. Yuk simak lanjutannya!

Arti Ghosting

Mungkin kamu sering mendengar kata Ghosting dari teman kamu saat ngobrol di cafe ataupun membaca status mereka di media sosial di caption Instagram, Twitter atau menonton Youtube.

Nah jika baru pertama kali mendengarnya, tentu otak kita agak sedikit asing dengan istilah tersebut dan mencoba menerka apa arti Ghosting yang sebenarnya.

Secara arti kata Ghosting diambil dari bahasa Inggris “Ghost” yang berarti “Hantu”. Jadi “ghosting” adalah menghilang seperti hantu.

Sedangkan secara istilah ghosting bisa berarti situasi saat seseorang yang kamu dekati atau kencani mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun.

Pelaku ghosting ini akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali ngedate atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan.

Kita harus dapat membedakan fenomena ‘ghosting’ dengan putus, karena itu satu hal yang sangat berbeda yaa guys.

Namun kalau tujuannya pergi untuk menyudahi hubungan atau konflik, mungkin kamu bisa pertimbangkan cara yang lebih baik untuk mengakhirinya. Karena melakukan Ghosting dipandang tidak baik, dan bisa memicu permasalahan yang lebih fatal kedepannya.

Baca juga: Seberapa Penting Legalitas bagi UMKM Saat Ini

Makna Istilah Gabut

Dalam bahasa gaul kamu pasti sering mendengar seseorang menggunakan kata ‘gabut’ dalam percakapan. Bahkan, istilah tersebut sudah menjadi bagian dari bahasa sehari-hari dan tak asing lagi didengarkan. Tapi, apa itu gabut? Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, berikut pengertian gabut.

Gabut adalah kependekan dari gaji buta, yakni seseorang yang bekerja tapi tidak melaksanakan kewajibannya sebagai seorang pekerja namun tetap menerima gaji utuh sebagai seorang pegawai.

Meski demikian, gabut juga memiliki arti lain yang artinya ‘enggak jelas’ atau seseorang yang ingin melakukan aktivitas namun bingung harus mengerjakan kegiatan apa, karena merasa tidak memiliki kewajiban melakukan sesuatu di hari itu.

Kata gabut ini memiliki konotasi negatif. Sebab, seseorang yang mengatakan dirinya gabut atau mendapatkan predikat gabut kerap diartikan sebagai seseorang yang cenderung tidak berguna dan merepotkan. Umumnya, mereka yang gabut akan dilanda rasa bosan hingga mengakibatkan badmood.

Selain itu, istilah gabut ini juga diartikan sebagai seseorang yang bermalas-malasan, cepat bosan, dan tidak memiliki kegiatan selain hanya tiduran atau melakukan hal-hal tidak penting lainnya.

Jadi, sebaiknya kamu jangan terlalu sering nge-gabut ya guys!

Arti Sebenarnya Kaum Rebahan

Diksi atau kata ini pertama kali populer di media sosial twitter. belakangan kata ‘rebahan’ menjadi bahasa gaul anak muda yang menggambarkan aktivitas bermalas-malasan atau tidur-tiduran.

Kata rebahan memang lebih sering memiliki konotasi negatif, yaitu untuk menunjuk kebiasaan orang yang mager (males gerak) atau tidak memiliki aktivitas apa-apa, sehingga aktivitasnya hanyalah rebahan sambil bermain smartphone.

Meski begitu, yang namanya netizen sih kreativitasnya nggak ada matinya. Beberapa orang memandang rebahan dengan positif. Dan menurutnya, kata rebahan juga dapat diartikan sebagai “santai” atau “stay cool”. Tidak mudah panik dalam menghadapi suatu peristiwa.

Baik sekian dulu artikel kita kali ini. Jika kamu suka dengan konten ini silahkan share artikel ini kepada yang lain. Dan pastinya, jangan lupa untuk kembali lagi ke blog ini, agar kamu tidak ketinggalan info keren lainnya yaa Guys. See u!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *