27+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H - TERUNIK 2021
ucapan selamat hari raya idul fitri 1442H

27+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H – TERUNIK 2021

Ucapan selamat hari raya idul fitri seringkali banyak dicari oleh orang-orang untuk berkirim ucapan kepada teman, kolega, kerabat hingga keluarga. Terlebih lagi saat ini pemerintah melarang masyarakat untuk mudik. Sehingga saling memaafkan melalui media komunikasi menjadi satu-satunya cara untuk memberi ucapan selamat hari raya idul fitri kepada orang-orang tercinta.

Salah satu keutamaan datangnya hari raya idul fitri adalah dengan saling memaafkan. Dalam perjalanan hidup setiap manusia, tidak ada yang tak luput dari kesalahan. Baik itu kesalahan besar, maupun kecil, disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu, memberikan ucapan selamat idul fitri sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat muslim di Indonesia. Maka seperti ada yang kurang jika hari raya idul fitri tiba, namun kita belum bersilturahmi untuk saling memaafkan dengan sesama.

Ucapan Selamat Lebaran Unik 2021

Tak jarang, ketika kita berusaha menyusun rangkaian kata menjadi satu kalimat yang indah dan “ngena” di hati seringkali mengalami kebingungan. Kalaupun mencoba untuk browsing di internet,  mungkin ada banyak tulisan yang muncul di google, namun setelah dicek kebanyakan ucapan selamat idul fitri tersebut ternyata sudah basi dan tidak lagi asyik untuk digunakan di tahun 2021 ini.

Mungkin karena itu sebabnya, Anda sekarang jadi mampir ketulisan ini. Untuk mencari ucapan selamat hari raya idul fitri yang terbaru, unik dan tetap tidak menghilangkan makna suci yang ingin disampaikan. Kalau begitu, silahkan untuk melanjutkan membaca karena Anda sudah berada di artikel yang tepat.

Ucapan Idul Fitri Edisi Caption Instagram

Anda bisa memilih salah satu kalimat ucapan berikut ini untuk mengunggah foto ucapan selamat lebaran di Instagram.

Ucapan 1

“Sucikan hati dengan zikir, jernihkan hati dengan pikir, seraya bersyukur mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid. Dengan segenap kerendahan hati saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.”

Ucapan 2

“Apabila ada instastory membekas lara, ada caption bernada dusta, ada komentar yang menoreh luka. Saya dan keluarga mohon maaf lahir batin, selamat hari raya Idul Fitri 1442H.”

Ucapan 3

“Meski tangan tak berjabat, tapi melalui postingan ini saya ingin menggerakkan hati lebih erat. Dalam gema takbir berkumandang, izinkan saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan 4

“Senja mulai meninggalkan kita, berganti dengan malam penuh syukur bersama gema kalimat takbir, menyambut Lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.”

Ucapan Idul Fitri ala Anak Twitter

Netizen di twitter tentunya lebih pandai dalam merangkai kata, namun bagi Anda yang mungkin tidak sempat berfikir untuk menulis kalimat yang indah. Beberapa kalimat ucapan lebaran berikut ini semoga bisa menjadi pilihan.

Ucapan 5

“May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders.”
(Semoga keajaiban di hari raya Idul Fitri ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga engkau merayakannya dengan semua teman dekatmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban.)

Ucapan 6

“The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any mistakes. Happy Eid Mubarak 1442H.”
(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya 1442H.)

Ucapan 7

“Udah lebaran aja, gak kerasa. Ramadhan telah berlalu meninggalkan kita. Happy Eid mubarak ya gaes, semoga kita dapat saling berbesar hati memaafkan atas segala tweet yang menyinggung, retweet yang menyindir dan DM yang tak terbalas”

Ucapan 8

“Untuk diri yang terkadang lebih dulu nyinyir daripada mikir, lebih cepat menghakimi daripada introspeksi diri. Memasuki 1 Syawal 1442 H, izinkan diri ini mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan Idul Fitri untuk Grup Whatsapp dan Chat Pribadi

Punya banyak grup whatsapp? Jangan lupa untuk saling berkirim ucapan juga. Saling memaafkan atas segala aktivitas selama di group Whatsapp.

Ucapan 9

“Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan, perasaan bisa dibiarkan tak terungkapkan. Tapi dalam momentum indah ini, dengan penuh rasa syukur dan memohon kelapangan hati, saya ucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon dimaafkan atas segala kata khilaf dan chat yang mungkin terabaikan”

Ucapan 10

“Karena kedekatan kita, terkadang ada khilaf saat bercanda. Karena keakraban kita, terkadang tak sadar ada kata yang telah menyinggung perasaan salah satu dari kita. Diiringi gema takbir berkumandang, saya mohon dimaafkan atas segala salah dan dosa. Minal aidzin walfaidzin, selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan 11

“Allahu akbar, walilaahilhamdu. Semoga Allah mengaliri hidupku dan hidup kita dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dan hati kita dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dan pikiran kita dengan kearifan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, Mohon maaf lahir dan batin”

Ucapan 12

“Tiada kata seindah kata maaf, tiada perbuatan seindah memaafkan. Kini hati telah dibersihkan dalam satu bulan Ramadhan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin untuk semua member grup”

Hari Idul Fitri 1442 H dan Pandemi Covid-19

Ini adalah tahun kedua idul fitri dalam suasana pandemi, banyak masyarakat yang tidak mudik ke kampung halaman untuk bertemu orang tua dan sanak famili. Tidak ada salahnya sementara saling bersilaturahmi melalui media sosial atau media chat Whatsapp. Berikut ini adalah ucapan selamat hari raya idul fitri dengan suasana pandemi.

Ucapan 13

“Bukan corona yang menjauhkan kita, tapi hati yang tidak saling mendoakan dalam kebaikan. Bukan pertemuan tatap muka yang akan mengeratkan kita, melainkan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Mohon maaf lair dan batin, selamat hari raya idul fitri 1442 H”

Ucapan 14

“Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Ramadhan telah berlalu, semoga Corona pun segera berlalu. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan 15

“Setelah sebulan berpuasa, semoga batiniyah kita semakin kuat dalam menggenggam iman. Dan semoga lahiriyah kita semkain kuat dalam melawan Virus Corona. Minal aidzin walfaidzin, maafkan lahir dan batin”

Ucapan 16

“Lebih dari sekedar harapan, lebih dari sekedar pesan juga. Pandemi membuat kita harus saling mengikhlaskan memaafkan meski tangan tak saling berjabat, dan juga raga yang tak saling berpeluk. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Keluarga

Pada bagian ini, ucapan selamat hari raya dengan nuansa lebih erat dan hangat dalam tali kasih cinta yang tulus. Ditujukan untuk anggota keluarga, seperti orang tua, kakak, adik atau saudara.

Ucapan 17

“Melalui pesan ini, sangat ingin aku bersimpuh dihadapanmu. Memohon doa dan keikhlasan untuk memaafkan atas segala kekhilafan, atas segala kebaikan yang takkan mungkin pernah terbalas. Ayah/Ibu, maafkan anakmu ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1442 H”

Ucapan 18

“Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini akan sangat terasa nista dan binasa tanpa doa dan ridhomu Ayah dan Bunda. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H”

Ucapan 19

“Takbir berkumandang, seiring dengan derai air mata yang menggenang. Ibu dan bapak, mohon dimaafkan segala salah dan khilafku. Semoga Allah senantiasa melindungimu, menjagamu dunia akhirat. Selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan 20

“Engkau memang bukan matahari yang bisa selamanya menyinariku. Tapi cahaya kecilmu melalui untaian doa yang terus terpanjatkan, membuat diri ini bisa lebih berarti. Memaknai arti hidup, mengejar keridhoan Illahi. Selamat hari raya idul fitri, Minal aidzin walfaidzin.”

Baca juga: Cari Ruang Kantor Bulanan di Bandung?

Ucapan Idul Fitri 1442 H untuk Teman dan Gebetan

Ucapan ini lebih santai dan casual, karena ditujukan kepada teman-teman Anda. Bahkan bisa juga dikirimkan kepada gebetan.

Ucapan 21

“Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.”

Ucapan 22

“Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

Ucapan 23

“Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Perkenankan diri ini mengucapkan, Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.”

Ucapan 24

“Jika cinta itu adalah air, maka aku ingin menjadi galon. Jika maaf itu adalah embun, maka aku siap menjadi dedaunan yang tak henti mengharap titikan embun setiap pagi. Dari hati yang terdalam, aku mohon dibukakan pintu maafku, atas semua salah dan khilafku. Dan izinkan aku tetap mencintaimu sampai dengan hari tuaku kelak. Selamat hari raya idul fitri 1442H”

Ucapan Selamat Lebaran 2021 untuk Mantan

Naah bagian terakhir ini lebih gurih-gurih sedap. Bisa dikirimkan untuk mantan, seseorang yang pernah singgah di hati Anda.

Ucapan 25

“Waktu takkan pernah kembali, seperti halnya kita yang takkan pernah bersatu lagi. Namun di hari yang suci ini, izinkan diri ini mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin”

Ucapan 26

“Seiring surya berseri, indah dipagi hari. Izinkan diri, memohon dibukakan pintu maaf apabila ada sikap, kata dan perbuatan yang pernah terukir dan tidak berkenan di hati. Selamat hari raya idul fitri 1442 H”

Ucapan 27

“May Allah bless your days with happiness, your weeks with prosperity, your months with contentment, and your years with love and peace.”
(Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian.)

Ucapan 28

“Pergi ngamen, ke lampu merah. Aku masih kangen, tapi takut ada yang marah. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1442H”

Video Renungan Idul Fitri 1442H

Penutup

Nah itulah 27 lebih ucapan selamat hari raya idul fitri yang bisa saya sajikan melalui blog ini. Semoga berkenan, dan apabila ada tambahan silahkan ketik di kolom komentar yaa. Apapun ucapannya, kata-kata tidak menentukan segalanya, karena yang terpenting adalah keikhlasan hati kita ketika meminta dan memaafkan. Apabila suka dengan tulisan ini, silahkan bagikan ke facebook, twitter atau grup whatsapp kepada teman-teman yang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *