[Update] Membuat Link Chat Whatsapp Lebih Mudah Dengan Cara Ini

Ini adalah artikel versi update dari tutorial sebelumnya mengenai cara membuat link whatsapp langsung chat tanpa simpan nomor Hp. Mengingat sekarang fitur Whatsapp sudah mengalami perubahan dan pastinya semakin memudahkan penggunanya, terutama untuk Anda yang ingin membuat link URL whatsapp.

Tidak perlu lagi membuat link sendiri, seperti artikel saya sebelumnya. Karena memang artikel itu dibuat saat belum ada fitur yang lebih mudah. Jadi terpaksa harus membuat sendiri linknya. Dan bagi yang masih awam terkadang malah jadi error.

Beruntunglah, sekarang di Whatsapp Business sudah ada fitur yang memudahkan Anda membuat Link URL Whatsapp. Ketika orang lain ingin menghubungi Anda melalui chat, tidak perlu harus menyimpan nomor Anda terlebih dahulu.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus migrasi dari Whatsapp personal ke akun Whatsapp business. Pastikan Anda membackup terlebih dahulu whatsapp personal sebelum login menggunakan nomor Hp yang sama di Whatsapp Business.
Pelajari : Bagaimana Agar Bisnis Anda Kebanjiran Order dari Whatsapp
Atau agar lebih aman Anda gunakan saja nomor baru, yang dikhususkan untuk customer service bisnis/ jualan online Anda. Setelah siap, dengan nomor yang baru lanjutkan dengan mengikuti panduan ini.

Berikut adalah cara termurah membuat link URL Whatsapp Langsung Chat Tanpa Save No Hp

1. Jika Anda belum memiliki whatsapp business, silahkan download di playstore.

2. Setelah download, lanjutkan dengan proses install aplikasi seperti biasanya.

3. Setelah terinstall,buka aplikasi whatsapp business. Dan lakukan setup seperti biasanya ya

Nah sampai disini kita masuk ke bagian cara membuat link URL Whatsapp. Saya sertakan juga dengan gambar, agar pemaparan lebih jelas untuk diikuti.

4. Buka aplikasi WA Business, pilih menu di pojok kanan atas.


5. Lalu pilih menu business setting


6. Pilih short link


7. Klik tombol pensil, untuk mengedit pesan default. Lanjutkan dengan mengetik kalimat pembuka yang Anda inginkan agar memudahkan orang lain yang baru pertama kali menghubungi Anda.




8. Setelah menulis pesan pembuka, Anda akan lihat link yang sudah jadi ditandai dengan kotak merah. Silahkan copy paste link nya, dengan klik tombol salin (yang ditandai kotak warna biru).


Itu adalah URL yang bisa Anda sebarkan, bisa menyematkan di profile Instagram atau di media sosial lainnya. Agar memudahkan orang lain yang akan menghubungi Anda tanpa harus menyimpan nomor Hp terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Membuat Link Grup Whatsapp Langsung Join Otomatis - untuk Memperbanyak Member Grup

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger