Memilih Theme Toko Online Wordpress Terbaik

Ada banyak theme wordpress toko online Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai langkah awal ketika memutuskan untuk membuat toko online sendiri. Memilih theme merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan sebagai salah satu upaya optimasi toko online Anda.

Theme toko online ibaratnya adalah bangunan fisik toko Anda. Jika kita misalkan seperti itu, maka sudah selayaknya Anda memperhatikan faktor tampilan (desain) dan juga tata letak display produk yang memudahkan pengunjung toko online.

Selain layout (tata letak), faktor lain yang juga harus diperhatikan adalah kecepatan loading.
Jika Anda serius membangun website toko online untuk membangun brand dan juga meningkatkan jangkauan calon pembeli lebih luas, sebaiknya tidak memilih kumpulan template toko online wordpress gratisan. Meskipun memang tidak ada salahnya Anda mencoba, jika bertujuan sambil belajar membangun website toko online sendiri.

Namun percayalah, jika Anda menginginkan toko online yang professional, saya sarankan untuk membeli theme saja. Cari theme toko online wordpress premium buatan anak negeri dengan harga yang relatif terjangkau, sangat ramah dikantong.

Jika Anda masih benar-benar bingung memilih theme wordpress toko online terbaik itu seperti apa. Saya akan jelaskan secara ringkas, hal-hal apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli theme toko online wordpress.

1. Pastikan Theme Wordpress Memiliki Kecepatan Loading


Terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan faktor ini. Mereka hanya mengutamakan desain yang bagus, namun akhirnya melupakan kecepatan loading. Karena seringkali, semakin bagus desain theme toko online biasanya menggunakan banyak javascript didalamnya. Dan ini akan menyebabkan toko online Anda lambat diakses.

Tidak banyak orang yang rela menunggu hingga 3 menit saat mengunjungi website. Rata-rata mereka memilih menutup tab jika halaman yang dikunjungi proses loadingnya terlalu lama. Kemudian mereka akan mencari website lainnya dna melupakan toko online Anda.

Tentu Anda tidak ingin ini terjadi bukan?

Maka sebaiknya pastikan theme wordpress untuk toko online Anda memiliki kecepatan loading yang baik. Anda bisa menguji kecepatan theme Anda secara online dengan mengunjungi web https://gtmetrix.com



Cara ceknya cukup mudah, silahkan masukkan URL web kemudian klik "analyze". Seperti screenshot diatas, saya mencoba cek kecepatan blog saya milagros.onino.web.id

Sebaiknya, kecepatan loading tidak lebih dari 6 detik. Semakin cepat maka semakin bagus.

2. Pilih Theme Wordpress Mudah untuk Kostumisasi


Sekarang ini sudah banyak theme wordpress yang tampilannya mudah disesuaikan dengan keinginan kita. Ini sangat berguna terutama Anda tidak mengerti coding. Ketika melakukan penyesuaian, mengganti logo, mengganti warna dan lain-lain, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Ciri theme wordpress yang mudah dikostumisasi adalah yang memiliki fitur elementor. Sebuah plugin wordpress yang memudahkan Anda membuat halaman penjualan secara leluasa.

Sebaiknya tidak memilih theme wordpress yang tidak bisa dikostumisasi. Ini akan membuat tampilan toko online Anda tidak unik. Bayangkan, jika ternyata pengguna theme wordpress tersebut bukan hanya Anda. Tentu saja, web toko online Anda akan nampak pasaran. Dan ini akan menurunkan kesan eksklusif toko online Anda.

3. Integrasi Cek Ongkos Kirim dan Lacak Pesanan


Hal penting dari toko online adalah memiliki fitur cek ongkos kirim dari tempat Anda kepada alamat calon pembeli. Ini yang membedakan antara theme toko online dan bukan. Untuk theme toko online biasanya sudah dilengkapi dengan fitur ini agar setiap ada order, pembeli bisa mendapatkan total belanja plus ongkos kirim secara otomatis.

Selain itu, theme toko online dapat membuat invoice sendiri yang akan terkirim kepada email pembeli seketika setelah dia melakukan order.

Fitur ini akan memudahkan Anda sebagai pemilik toko online untuk tidak menjumlahkan total belanja setiap calon pembeli. Anda bisa fokus mengembangkan bisnis, karena untuk urusan teknis sudah banyak dihandle oleh web toko online Anda.

4, Pilih Theme WP Toko Online SEO Friendly


Faktor lain yang menentukan kesuksesan toko online adalah memiliki theme SEO Friendly. Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah SEO. Sebuah teknik untuk optimasi website toko online Anda agar mudah ditemukan oleh banyak orang melalui mesing pencari.

Salah satu indikator SEO friendly adalah tampilan yang mobile responsive. Mungkin Anda sudah menyadari bahwa saat ini teknologi internet semakin berkembang pesat. Sebagian besar pengguna mengakses internet melalui smartphone mereka. Maka sangatlah penting memilih theme yang mobile responsive.


Kesimpulan


Saya sudah menjelaskan dalam 4 point diatas, tentang tips memilih theme wordpress untuk toko online Anda. Memang, seringkali template toko online wordpress keren sayangnya tidak tersedia secara gratis. Kalaupun ada theme toko onlien gratisan, biasanya tampilannya alakadarnya saja.

Namun jangan salah, tidak juga semua theme wordpress yang berbayar itu memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan toko online Anda. Itulah sebabnya, mengapa saya sedikit menguraikan 4 point yang harus Anda perhatikan ketika memilih theme wordpress untuk toko online. Setidaknya Anda tidak salah memilih nantinya.

Dimana penjual template wordpress toko online yang sangat mengerti kebutuhan toko online lokal, dan memenuhi 4 kriteria diatas?

Saya secara tegas merekomendasikan kepada Anda, wordpress toko online premium, dengan fitur-fitur yang pasti sangat dibutuhkan oleh toko online Anda...

Yaitu...>> PVITA Theme <<

Theme wordpress toko online premium karya anak negeri. Sebelum theme ini dijual sudah mendapatkan rekomendasi dari para internet marketer Indonesia. PVITA Mendapatkan testimoni yang begitu istimewa dari nama-nama besar pegiat internet marketer yang mungkin sudah sering Anda dengar.

Wajar saja, karena memang PVITA memiliki segudang fitur yang dapat memenuhi kebutuhan marketing SEO website, facebook advertiser dan yang terpenting meningkatkan konversi penjualan.

Cek selengkapnya>> >> PVITA Theme <<

Anda bisa melihat link demo theme toko online  menggunakan PVITA melalui link di bawah ini : DEMO PVITA 

Sekian, semoga bermanfaat!

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger