5 Cara Kaya, Berpenghasilan Bulanan dari Youtube Seperti 3 Orang Ini

Jujur saja, 5 cara ini bukan metode instant. Perlu kesabaran dan ketekunan dalam membangun channel youtube yang memberikan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta setiap bulannya. Cara mendapatkan penghasilan dari youtube memang menjadi pilihan topik yang ingin diketahui oleh banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara melakukannya.

Karena mungkin saja saat ini Anda termasuk salah satu orang yang memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan uang dari youtube dan sudah mulai membuat channel akun youtube namun belum memonetisasi caranya karena tidak mengerti langkah awal yang harus dilakukan.

Agar motivasi belajar Anda menjadi youtuber kaya raya semakin kuat, ada baiknya saya mengajak untuk menyimak beberapa youtuber Indonesia yang telah sukses mendulang rupiah dari akun youtube miliknya.



Inilah Penghasilan Perbulan 3 Youtuber Terkaya Indonesia 2018


1. Ricis Official

Channel youtube milik Ria Ricis dibangun sejak awal 2016 ini tergolong memiliki progress yang sangat cepat. Sebelumnya Ria Ricis memang sudah terlebih dahulu popular sebagai selebgram. Ria memilih untuk menampilkan karakter dirinya sebagai youtuber yang ceriwis dan kocak. Rupanya penampilan dirinya berhasil menarik jutaan mata untuk menonton.


Dengan kreatifitas dan ketekunannya update konten, Ria mendapatkan 1,3 juta subscribers dan total videonya telah ditonton 140 juta viewers. 
Perkiraan penghasilan tiap bulan: Rp88.000.000,- hingga Rp1.413.000.000,-


2. Raditya Dika

Channel milik seorang komedian bernama Raditya Dika ini termasuk kedalam akun Indonesia dengan jumlah subscriber tertinggi, mencapai 2,5 juta subscriber. Stand up comedian ini rajin menyajikan videonya sendiri yang kocak dan menghibur. Saat ini video-video di Channel Raditya Dika telah ditonton hingga 300 juta viewer, dengan 3,574,963 subscribers


Perkiraan penghasilan tiap bulan: Rp65.000.000,- hingga Rp1.060.000.000,-


3. Lifia Niala

Channel Lifia Niala, adalah channel yang membidik target anak-anak. Channel ini telah konsisten mengunggah berbagai macam kegiatan Lifia dan Niala yang bermain sambil belajar. Sang Ayah rupanya telah sukses mengemas secara kreatif kegiatan bermain kedua anaknya ini menjadi media edukasi bagi anak seumurnya. Hingga saat ini channel Lifia Niala telah memiliki 1,025,879 subscribers dengan total view mencapai 729,061,889 viewers!

Perkiraan penghasilan tiap bulan: Rp60.000.000,- hingga Rp 1.020.000.000,-

Sumber: jalantikus.com : Youtuber Indonesia Terkaya

Woow...Pasti bikin ngiler kan kalau lihat perkiraan penghasilan mereka dari Youtube? Tentu semua itu bisa dicapai dengan totalitas dan juga tentu dengan tuntutan kreatifitas yang tinggi. Kalau tidak percaya coba saja cek salah satu channel milik mereka, dan lihat video-videonya. Barangkali Anda bisa mendapatkan gambaran harus seperti apa konten video yang Anda upload nanti.

Cara Berpenghasilan Tiap Bulan dari Youtube


Ingin mendapat kesuksesan finansial dari youtube sah-sah saja, karena memang sudah banyak orang yang membuktikannya. Bahkan bisa jadi, berawal dari youtube Anda akan terkenal seluruh Indonesia. Dan tentu saja saat ini sudah terbesit di benak Anda, bagaimana caranya agar berpenghasilan setiap bulan dari Youtube?

Yuk kita bahas caranya, ini berdasarkan beberapa sumber terbaik yang saya temukan di Internet. Dengan begitu, akan mempermudah Anda memahami setiap proses yang harus dilewati. Selamat mempraktekkan yaa

1. Tentukan Niche (Topik)


Niche atau lebih dikenal dengan topik adalah satu pekerjaan pertama yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membuat channel youtube. Memilih niche spesifik akan membuat channel Anda lebih unik dan berbeda daripada channel lainnya. Memang tidak mudah untuk menjadi beda dan original. Diperlukan mental dengan kepercayaan diri tinggi.

Memilih niche yang baik, sebaiknya bisa disesuaikan dengan memperhatikan 2 hal di bawah ini:

- Passion

Pastikan topik yang akan Anda pilih sesuai juga dengan passion diri Anda. Karena dengan memilih niche yang sesuai passion, harapannya Anda akan lebih bersemangat dalam membuat dan upload konten video. Dan juga tidak cepat merasa bosan dan kehabisan ide. Karena saat Anda melakukannya sesuai dengan kesukaan dan passion Anda.

Itulah sebabnya, banyak para youtuber yang memilih niche berdasarkan hobi mereka. Misalnya untuk yang suka main game, bisa memilih niche game ini sebagai topik utama di youtube. Anda bisa membuat konten video berisikan tips atau trik dan juga review game baru.

Sebagai gambaran, mungkin Anda bisa memilih satu dari beberapa niche Youtube yang paling digemari di bawah ini:


  • Olah raga
  • Ulasan Film
  • Komedi
  • Tutorial Game
  • Edukasi
  • Traveling
  • Otomotif
  • Kuliner
  • Berita politik
  • Gosip selebritis
  • Musik


- Pastikan konten banyak tersedia

Selain memilih niche yang sesuai passion, pastikan juga Anda memilih niche yang kontennya sudah tersedia. Apalagi untuk yang tidak terbiasa mengasah kreatifitas, tentunya pada saat awal-awal membuat channel youtube sering kebingungan akan upload video apa yang menarik dan seru.

Misalnya memilih niche kuliner, maka yang perlu Anda lakukan bisa dengan cara mengunjungi cafe dan restoran tertentu kemudian mengulas makanan yang disajikan. Kuliner, kontennya sudah tersedia yaitu di cafe dan restoran. Anda hanya perlu modal uang untuk membeli makan dan kamera saja untuk membuat konten video.

Meskipun memilih konten yang banyak persediaannya, sebaiknya Anda bisa memperkecil lagi ruang lingkupnya. Misalnya, khusus mengulas tentang desert atau ice cream saja.

2. Buat akun dan channel youtube


Membuat akun dan channel youtube bisa dilakukan secara gratis.Caranya sangat mudah, apalagi jika sebelumnya Anda sudah memiliki akun Gmail, akun tersebut bisa Anda gunakan untuk membuat channel di YouTube.

Langkah pertama adalah login ke akun Google Anda (misalnya Gmail), setelah itu buka situs YouTube.com. Nanti akan terbuka tampilan situs YouTube seperti gambar di bawah ini.



Selain melalui laptop atau komputer, Anda bisa juga membuat akun youtube melalui aplikasi youtube yang sudah terpasang di smartphone Android Anda. Saya akan jelaskan step by step membuat akun youtube menggunakan smartphone.


Cara membuat akun youtube di smartphone melalui aplikasi 


Buka aplikasi YouTube.




Tap ikon akun di kanan atas




Pilih akun Gmail dan Tap Login





Jika Anda sudah login dengan Akun Google, lanjutkan dengan membuat channel. Channel ini nantinya akan menjadi halaman utama Anda di youtube

Buat Channel. Tuliskan nama channel youtube yang akan kalian buat. Jika sudah, maka kalian berhasil membuat akun Youtube sendiri di smartphone.





Sampai disini Anda sudah berhasil membuat akun dan channel youtube sendiri. Anda bisa melengkap banner chanel youtube untuk memperindah tampilan halaman channel. Atau melengkapi biodata akun youtube Anda untuk memberikan gambaran singkat kepada para subscriber tentang channel youtube Anda.

3. Konsisten update Konten Video


Setelah memiliki channel, langkah selanjutnya adalah mengisi konten video secara konsisten. Anda bisa membuat jadwal tersendiri, berdasarkan waktu kemudian melengkapinya dengan topik apa yang akan Anda angkat setiap akan membuat konten. 

Pastikan hanya upload sesuai dengan topik/niche video Anda. Maksudnya tak lain dan tak bukan agar orang bisa dengan mudah mengingat nama channel Anda di youtube. Dengan memilih niche spesifik tidak campur campur, akan mempermudah diri Anda dikenal oleh banyak orang.

Membuat konten video bisa menggunakan smartphone saja. Anda boleh meminta bantuan orang lain jika dirasa perlu. Apalagi untuk Anda yang memilih menjadikan diri sendiri sebagai pemeran utama di setiap video. 

Lakukan secara konsisten, perhatikan setiap topik video yang diupload pastikan tidak keluar dari niche Anda. Gunakan software editing video untuk smartphone, agar Anda bisa menyisipkan judul pada menit pertama maupun pada tayangan terakhir.

4. Promosikan di Media Sosial


Pastikan Anda mencantumkan URL Channel youtube Anda sendiri di berbagai media sosial seperti facebook, instagram maupun twitter. Anda bisa memasangnya di halaman profile, atau membuat postingan setiap kali Anda upload video.

Fungsi memperomosikan video adalah untuk menambah banyak viewers dan juga subscriber. Nah, ada yang ingin saya garis bawahi khususnya perihal mendapatkan subscriber. Ini bukan cara yang mudah, tapi juga bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Seseorang dengan senang hati akan subscribe video Anda jika konten video yang ditawarkan oleh Anda menarik dan sesuai dengan minat mereka. Jadi, tidak bisa Anda mendapatkan subscriber dengan cara instant apalagi jika konten video channel yang Anda kelola masih sedikit.

Motivasi orang lain subscribe salah satunya karena ingin mendapatkan pemberitahuan melalui email ketika ada video baru yang Anda upload.

5. Mendaftar ke Adsense


Cara mendapatkan uang dari youtube salah satunya melalui mendaftar ke adsense. Jika sudah terdaftar adsense maka video Anda akan menampilkan iklan yang akan tayang di halaman channel atau pada bagian awal dan pertengahan konten video.

Namun kebanyakan Channel yang sudah memiliki video dengan banyak viewer, secara otomatis akan mendapatkan penawaran langsung dari Google Adsense. Jika Anda belum mendapatkan penawaran tersebut, bisa mendaftarkan langsung ke Google Adsense. Caranya dengan mengikuti tutorial yang bisa Anda lihat pada halaman ini >> Cara Daftar Adsense Melalui Youtube

Anda bisa lihat salah satu tampilan iklan di channel youtube Raditya dika di bawah ini. Tanda panah warna merah adalah contoh iklan yang tampil.



Mendapatkan penghasilan dari youtube bukan perkara instant. Perlu konsistensi dan kreatifitas tinggi dalam membuat video-video yang menarik sesuai dengan niche Anda. Jika konten video Anda menarik, percayalah akan ada banyak subscriber yang berdatangan dengan sendirinya.

Beberapa sumber yang saya baca di internet mengatakan bahwa penghasilan dari YouTube itu secara umum nilainya 1 USD per 1000 views. Tapi rupanya angka tersebut tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Sebab jika Anda membuat sebuah video dan tidak ada yang melakukan klik pada iklan meski jumlah views sudah mencapai 1000, maka mendapatkan 1 USD pun rasanya mustahil. Apalagi lagi jika topik video Anda tidak relevan dengan iklan yang muncul. Sehingga penonton kurang tertarik untuk klik iklan.

Di Indonesia sendiri, para youtuber bisa dikatakan sangat jarang mendapat 1 USD per 1000 views . Rata-rata pendapatan per 1000 views youtuber di Indonesia berkisar antara 0.3 hingga 0.8 USD. Kembali lagi semuanya tergantung dari relevansi iklan yang muncul dengan konten video Anda.

Pelajari juga: Mau dapet banyak subscriber? Pake aja tools youtube ini

Penutup


Menjadi seorang youtuber akan lebih mudah jika diiringi dengan passion Anda. Karena pada saat awal-awal membuat konten video tentu tidak langsung banyak viewer terjadi. Oleh karena itu, sangat penting melakukannya dengan konsisten dan senang hati.

Jika Anda memilih niche sesuai passion, maka Anda tidak akan terasa lelah menanti banyak viewers. Karena Anda melakukannya dengan hati senang, hitung-hitung menjalankan hobi.

Kebanyakan youtuber yang mati di tengah jalan dikarenakan dia merasa jenuh, melihat perkembangan channel yang terasa lambat. Dia tidak melakukannya demi hobi, namun melakukannya semata demi uang saja.

Selamat berjuang menjadi youtuber kaya raya!!

Jangan lupa subscribe channel saya : https://www.youtube.com/channel/UCnFeYK3t44xgZOsdPysX42A

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger