2 Pemikiran Keliru Ketika Akan Memulai Bisnis Online




Ada banyak cara untuk memulai bisnis online. Saat ini ada banyak media yang bisa kita manfaatkan untuk berjualan. Tapi masih ada aja yang terkadang jadi sulit melangkah dengan alasan-alasan yang tidak seharusnya menjadi penghambat untuk memulai bisnis.

Saya akan contoh kan 2 hal saja yaa...

1. Harga Saya Bukan yang Termurah, Pasti Sulit Menjualnya


Menjadi seorang pemasar itu bukan sekedar bagaimana kita bisa mendapatkan harga murah dari supplier, lalu menjual dengan harga murah juga ke user.. Bukan sekedar murah-murahan harga..

Inget...!! Mungkin saja harga yang Anda tawarkan kepada user bukanlah harga termurah. Tapi user akan memilih berbelanja melalui Anda ketika berhasil memikat hatinya.

Ketika Anda memberikan pelayanan yang ramah, dengan sentuhan personal yang membuat orang lain menjadi nyaman. Terkadang faktor inilah yang justru menentukan seseorang membeli. Karena udah klop!

Kalau udah bisa dapetin satu pembeli seperti ini, ya tinggal ulangi langkahnya kepada calon pembeli yang lain. Terus menerus belajar dan praktek nanti juga bisa membaca polanya seperti apa.

2. Banyak Saingan yang Juga menjual Barang Serupa dengan Saya.


Pesaing itu bukan monster yang harus ditakuti. Justru dengan adanya pesaing bisa mempermudah kita dalam memasuki pasar. Setidaknya, dengan adanya orang yang berjualan produk serupa dengan Anda berarti pasar untuk produk Anda sudah terbentuk. Gak perlu lama edukasi, tinggal eksekusi.

Lagi pula..emang menjual produk yang belum ada pesaingnya bakalan gampang? Ya enggak. Memasuki market "blue ocean" itu sulit. Perlu waktu dan biaya buat edukasi orang-orang. Minimal mereka harus aware dulu terhadap produk Anda. Apa manfaatnya, apa ruginya kalau gak punya produk tersebut, bagaimana cara pakai produknya, berapa harganya, dll.

Dengan ada pesaing akan memudahkan kita membaca pasar. Caranya? ya kepoin aja pesaing tuh. Lihat bagaimana dia menawarkan produknya di media sosial. Bagaimana dia melakukan promosinya.

Untuk masuk ke pasar yang sudah ada pesaing, Anda hanya perlu menyamainya kemudian tambahkan 1 point yang membuat Anda berbeda dari pesaing. Ibaratnya, skor si pesaing adalah 10. Ya Anda hanya perlu samakan skor biar sepuluh kemudian tambahin 1. Jadinya 11, lebih unggul kan?

Kesimpulan


Sukses adalah keputusan, dan setiap keputusan ditentukan oleh diri kita sendiri. Kendala yang muncul pasti bisa dilalui selama kendala tersebut nyata. Bukan kendala yang hanya ada di fikiran, artinya kendala tersebut belum terjadi tapi fikiran kita sudah memunculkannya. Jadi pada akhirnya kita sendiri lah yang menghambat kesuksesan itu.

Bagi Anda yang ingin menguasai cara jualan di marketplace, meraup untung, menghindari buntung. ini ada kabar gembira. Selengkapnya... silahkan cek melalui link di bawah ini

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger