11 Tips Memilih Travel Umroh Murah Aman Terpercaya di Bandung - Belajar Digital Marketing | Onino Mansah

11 Tips Memilih Travel Umroh Murah Aman Terpercaya di Bandung

travel umroh terbaik di bandung, daftar travel umroh di bandung, biro perjalanan haji dan umroh di bandung, nama travel umroh di bandung, umroh bandung 2017, travel umroh bandung bandung city, west java, biaya umroh 2018, travel umroh murah bandung, travel umroh terpercaya di bandung, biaya umroh 2018 bandung,

Tips memilih travel umroh murah yang aman – Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kita memilih travel atau agency umroh yang terpercaya

Menjalankan ibadah umroh seolah sudah menjadi kebutuhan utama bagi seluruh masyarakat muslim. Ibadah umroh bisa menjadi salah satu alternatif bagi umat islam yang merindukan baitullah tanpa harus menunggu lama mengantri seperti kita akan menjalankan ibadah haji.

Saat ini banyak sekali bermunculan perusahaan atau agency yang menawarkan jasa wisata umroh atau biasa kita sebut dengan travel umroh. Semakin banyak travel umroh bermunculan tentu akan semakin mempermudah umat islam untuk melaksanakan ibadah umrah. Namun meskipun demikian, kita harus teliti memilih agensi atau travel umroh yang terpercaya. Berikut ini saya akan menjelaskan tips tips memilih travel umroh terpercaya untuk Anda.

Di bandung saja ada puluhan bahkan ratusan agency atau travel umroh yang berdiri dengan menawarkan berbagai paket layanan penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh. Informasi ini sebetulnya bukan saja dikhususkan untuk anda yang sedang mencari travel umroh murah terpercaya di bandung tapi bisa juga berguna untuk anda yang berada di kota-kota lainnya se-indonesia

Dalam memilih travel umroh sebaiknya kita harus berhati-hati apalagi akhir-akhir ini ramai diberitakan travel umroh yang menggelapkan dana jamaah jangan sampai niat mulia kita jadi terganggu atau bahkan tidak terlaksana karena kesalahan kita memilih travel umroh ini.

11 tips memilih travel umroh murah, aman dan terpercaya di Bandung

#1 Tips Memilih Travel Umroh

Tips pertama memilih travel umroh yang aman adalah pastikan perusahaan yang menyelenggarakan memiliki badan hukum yang dapat dibuktikan dengan adanya dokumen-dokumen legalitas wajib. Dengan memiliki dokumen wajib tersebut artinya perusahaan penyelenggara perjalanan ibadah umroh sudah memiliki badan hukum tetap.

Dengan begitu setiap kegiatan perusahaan akan terikat oleh hukum. Jika nanti kedepannya terjadi pelanggaran atau penyelewengan dalam prosesnya, Anda sebagai jamaah bisa menuntutnya ke lembaga hukum terkait.

#2 Tips Memilih Travel Umroh

Tips kedua memilih travel umroh yang aman dan terpercaya. Pastikan alamatnya jelas dan memiliki kantor yang bisa kita kunjungi secara langsung. Itulah sebabnya mengapa sebaiknya anda mencari travel umroh terdekat di sekitar tempat anda tinggal. Dengan demikian anda bisa mendatanginya secara langsung untuk berkonsultasi mengenai perjalanan ibadah umroh dan melihat langsung kantornya.

Biasanya di dalam kantor umroh mereka mencantumkan sertifikat-sertifikat yang menunjukkan legalitas perusahaan tersebut. Bahkan anda pun bisa melihat dokumentasi bukti-bukti travel umroh dari foto-foto yang terpajang di kantornya, bukti travel umroh tersebut pernah memberangkatkan jamaah ke tanah suci.

#3 Tips Memilih Travel Umroh

Tips memilih travel umroh terpercaya selanjutnya adalah cek keanggotaan organisasi travel umroh tersebut. Anda bisa bertanya kepada customer service nya, apakah perusahaan atau travel umroh tersebut sudah tergabung dengan asosiasi penyelenggara perjalanan umroh atau belum. 

Karena setiap Biro Perjalanan Ibadah Umroh yang terpercaya pasti telah tergabung dengan organisasi penyelenggara ibadah umroh. Salah satunya yang paling terkenal adalah HIMPUH. Apabila telah tergabung dengan organisasi tersebut maka keamanan dan kenyamanan Anda dalam beribadah akan lebih terjamin.

#4 Tips Memilih Travel Umroh

Perhatikan history perusahaan. Anda bisa berdialog langsung menggali informasi sejak kapan perusahaan tersebut berdiri dan mulai memberangkatkan jamaah. Selanjutnya perhatikan dalam sebulan biasanya berapa kali memberangkatkan jamaah. 

Karena semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan semakin kuat kredibilitas perusahaan penyelenggara travel umroh tersebut untuk melihat track record anda bisa juga bertanya langsung dari jamaah yang sudah pernah menggunakan jasa travel tersebut

#5 Tips Memilih Travel Umroh

Tips memilih travel umroh yang keempat tidak mudah tergiur dengan harga murah. Harga murah bukan jaminan kualitas memuaskan. Bahkan banyak sekali modus-modus travel yang tidak bertanggung jawab menjadikan ini sebagai gimmick untuk menarik jamaah sebanyak-banyaknya. 

Karena mereka memang sudah tidak sudah ada niat baik, makanya mereka menawarkan harga murah yang cenderung tidak masuk akal agar bisa menjaring korban sebanyak-banyaknya. Untuk menilai suatu harga sebaiknya anda perhatikan juga fasilitas dan layananya apakah realistis (wajar) atau tidak.

#6 Tips Memilih Travel Umroh

Cek semua fasilitasnya mulai dari pesawat yang digunakan, fasilitas hotel untuk menginap, sampai dengan jarak hotel ke masjid seberapa jauh. Anda harus memastikan fasilitas dan layanan yang anda dapatkan sebanding dengan harga yang akan anda bayarkan. Pada bagian ini anda boleh saja mempertanyakan hal-hal lain yang ingin anda ketahui seperti fasilitas apa saja yang harus dibayar sendiri dan tidak termasuk kedalam fasilitas yang disediakan oleh travel umroh tersebut.

#7 Tips Memilih Travel Umroh

Tips memilih travel umroh yang aman berikutnya adalah mengetahui cara pembayarannya. Anda harus sudah mengerti berapa minimal DP yang harus masuk pada saat awal mendaftar. Kemudian tanyakan juga kapan harus pelunasan sebelum tanggal keberangkatan. Ini sangat penting kaitannya dengan bagaimana anda mengatur keuangan anda sendiri untuk kelancaran ibadah umroh. Jangan sampai ketika mendekati tanggal keberangkatan, Anda belum bisa melunasi biayanya.

#8 Tips Memilih Travel Umroh

Tips memilih travel umroh aman berikutnya adalah anda harus mengetahui siapakah pembimbing yang akan mendampingi anda ketika menjalankan ibadah umroh selama di tanah suci. Pastikan juga anda sudah mengetahui kapan tanggal diadakannya manasik. Bagi anda yang belum pernah mengikuti perjalanan ibadah umroh kegiatan manasik ini sangatlah penting karena akan memberitahu simulasi perjalanan dan proses ibadah selama melakukan ibadah umroh.

#9 Tips Memilih Travel Umroh

Tips berikutnya dalam memilih travel umroh aman dan terpercaya adalah mengetahui tanggal keberangkatan dengan jelas. Jangan sampai anda terus-terusan dijanjikan jadwal keberangkatan yang selalu mundur. Apalagi sampai harus menunggu bertahun-tahun, jangan mau. Karena menjalankan ibadah umrah berbeda dengan ibadah haji yang harus menunggu antrian. Biasanya waktu tunggu paling lama untuk ibadah umroh sekitar 2 sampai 3 bulan.

Dengan mengetahui jadwal keberangkatan akan berkaitan juga dengan persiapan anda sendiri baik itu persiapan finansial maupun persiapan fisik anda. Jika anda seorang karyawan mengetahui jadwal keberangkatan berguna agar anda bisa mengetahui kapan harus mengajukan permohonan cuti kepada atasan di kantor.

#10 Tips Memilih Travel Umroh

Tips berikutnya, hindari memilih travel umroh yang menggunakan sistem mlm. Travel umroh yang menggunakan sistem mlm biasanya mengharuskan calon jamaah untuk membayarkan sejumlah uang sebagai syarat bergabung. Kemudian setelah bergabung Anda harus mencari orang lain untuk bergabung juga di jaringan Anda dan membayar sejumlah uang. 

Lalu kita akan diberangkatkan umroh dengan syarat terkumpul jumlah downline tertentu. Jangan sampai niat ibadah Anda jadi tidak fokus. Sistem mlm untuk travel umroh sebetulnya sangat merugikan jamaah. Sebaliknya, sistem ini hanya akan menguntungkan agensi atau travel umroh. Mereka akan mendapatkan banyak jamaah melalui anda sebagai marketing freelance nya.

#11 Tips Memilih Travel Umroh

Tips memilih travel umroh aman berikutnya adalah pilih travel umroh yang memiliki jaminan refund atau uang kembali. Hal ini bisa saja terjadi ketika misalnya menjelang beberapa minggu tanggal keberangkatan tiba-tiba di tanggal yang sama dengan keberangkatan umroh ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan atau kita mengalami sakit secara fisik yang kemungkinan besar kita tidak bisa berangkat. Coba tanyakan kepada travel umroh tersebut jika hal itu terjadi solusi apa yang ditawarkan. Apakah bisa kembali uang ataukah bisa digantikan dengan keluarga atau kerabat kita yang lainnya.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara memilih travel umroh murah dan terpercaya di Bandung. Khusus untuk anda yang saat ini berada di bandung saya punya satu rekomendasi travel umroh yang menawarkan harga murah namun dengan fasilitas yang memuaskan dan tentunya terjamin keamanannya. Jadi anda tidak perlu merasa was-was ketika akan melakukan ibadah umroh karena ditangani oleh travel atau agency yang sudah berpengalaman.

PT. HARMONY PRIMA PRATAMA

PT. Harmony Prima Pratama adalah Perseroan Terbatas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan penyelenggaraan ibadah Haji dan Umroh. Dengan menawarkan Paket/Program sebagai berikut:

  • ONH Plus
  • Umroh Promo
  • Umroh Reguler
  • Paket Umroh Plus (Umroh Plus Turkey, Umroh Plus Dubai, Umroh Plus Maroko, Umroh Plus Aqsha, dll)
  • Paket Umroh Ramadhan
  • Paket Umroh Private VIP
promo umroh 2018, travel umroh murah bandung

promo umroh 2018, travel umroh murah bandung

Kami mengundang Anda untuk datang langsung ke kantor. Terutama untuk Anda yang berada di wilayah Kota Bandung. Silahkan hubungi 081218648169 (whatsapp) untuk informasi selengkapnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *