Cara Menambah Follower Instagram untuk Promosi Jualan Online

Ada begitu banyak cara promosi akun instagram untuk menambah follower. Ada yang menggunakan cara instant otomatis atau ada juga yang memilih cara perlahan dan manual. Pastinya Anda harus mengetahui kedua cara tersebut apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Tips dalam artikel ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya. Jika Anda melewatkannya, silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul "Cara Sukses Membangun Bisnis Online Melalui Instagram"

Ketika Anda mulai serius membesarkan bisnis melalui instagram, ada baiknya memahami prinsip-prinsip yang harus selalu dijaga ketika melakukan promosi dengan tujuan untuk menambah follower.

Prinsip Promosi Instagram untuk Menambah Follower


Ingat, jika Anda menggunakan instagram sebagai media promosi untuk jualan produk/jasa maka goal besarnya adalah harus ada peningkatan penjualan, bukan semata peningkatan follower.

Jika Anda memilih cara instant demi mengejar angka jumlah follower tembus ratusan ribu itu tidak akan memiliki efek terhadap penjualan. Namun bisa mempercepat menumbuhkan reputasi, apalagi jika akun jualan instagram Anda masih terbilang baru.

Salah satu contoh cara instant adalah dengan membeli follower. Namun follower ini biasanya tidak real, jadi meskipun follower Anda berjumlah ratusan ribu jangan heran kalau penjualan tetap sepi dan interaksi di instagram juga sepi. Karena jumlah ratusan ribu follower tersebut adalah akun bot.

Penyedia jasa menambah follower Instagram memiliki ratusan ribu akun instagram yang akan di followkan kepada akun instagram Anda. Harga jasa follower ini sangat beragam, karena memang fungsinya sekedar buat pencitraan saja. Dan ada juga yang menawarkan follower real, tentunya dengan harga yang jauh lebih mahal.

Si penyedia jasa memiliki software pembuat akun instagram secara massal. Jadi hanya dalam sekali klik akun instagram Anda akan bertambah followernya. Memperbanyak follower instagram Anda pun dapat dilakukan dalam hitungan menit saja.

Akan lebih baik lagi kalau mau beli jasa follower instagram, upayakan untuk memilih yang real, bukan bot. Harganya sudah pasti berbeda daripada jasa follower bot. Sedikit lebih mahal, namun tetap memberikan efek trust kepada calon pembeli. Atau Anda bisa juga dengan mengkombinasikan antara yang bot dan real. Dengan porsi 50% asli dan 50% tidak asli.

Namun jika Anda memilih membeli follower dengan akun real, jangan heran jika banyak yang unfollow. Ya wajar, karena akun real dipegang oleh pemiliknya. Tidak ada jaminan jumlah follower tidak berkurang.

>> Baca : Tarif Jasa Tambah Follower Instagram

12 Cara Promosi Instagram untuk Menambah Follower


12 cara ini bisa Anda pelajari agar dapat memahami lebih jauh mengenai cara-cara promosi di Instagram. Karena ada banyak grup-grup dan forum para admin Instagram yang berkumpul untuk melakukan aktivitas saling promosi. Tentunya akan menguntungkan semua peserta yang terlibat.

Untuk bergabung ke dalam grup-grup para admin (buzzer) untuk saling melakukan promosi, biasanya ada syarat minimal follower. Disinilah salah satu manfaat membeli jasa follower, minimal Anda bisa memenuhi syarat untuk join grup dan memulai melakukan aktivitas promosi real.

12 istilah promosi instagram ini akan Anda temukan dari para buzzer yang menyediakan jasa menambah follower. Namun sebelum Anda menghubungi mereka sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa cara dan istilah-istilah dalam promosi instagram.

1. SFS


SFS singkatan dari shoutout for shoutout. Artinya nama akun instagram Anda akan dituliskan di caption postingan akun orang lain. Dengan begitu, follower dia akan melihat nama akun instagram Anda melalui postingan tersebut.

Anda pun harus begitu, mempromosikan akun partner SFS Anda saat posting di Instagram. Masalah berapa kali posting dan juga sampai berapa lama jeda waktu postingan tersebut akan dihapus dapat dibicarakan sesuai kesepakatan Anda dan partner SFS.

2. LFL / L4L


LFL adalah singkatan dari Like for Like. Artinya Anda bisa saling like foto dengan partner LFL Anda. Biasanya jumlah like dapat dibicarakan terlebih dahulu, sesuai dengan kesepakatan.

Atau bahkan tiba-tiba ada orang yang melakukan like ke beberapa foto Anda kemudian dia meninggalkan komentar pada salah satu postingan meminta Anda pun melakukan hal yang sama.

Biasanya komentarnya seperti ini "ex 5 like" artinya, dia meminta Anda gantian like 5 post di Instagram dia, karena dia sudah melakukannya terlebih dahulu di akun Anda. (ex 5 like = exchange 5 like). Jika komentarnya ex 40 like, berarti 40 foto yang harus Anda like.

3. F4F


F4F adalah singkatan dari Follow for Follow. Ini aktivitas mudah tapi berdampak jangka panjang. Seseorang akan memfollow akun IG Anda dan kemudian Anda pun memfollow dia. Lumayan mendapatkan tambahan 1 follower, jika ini terjadi setiap jam. Maka dalam sehari Anda bisa mendapatkan sekitar 20 follower.


4. DMF


DMF adalah singkatan dari "Do Mine First". Ini berarti meminta Anda untuk melakukannya terlebih dahulu kepada dia. Misalnya, Anda mengajak seseorang untuk F4F, dan dia membalas komentar Anda dengan DMF, dengan kata lain seperti ini "Lo dulu deh yang follow gue" begitu.

5. TNF


TNF adalah singkatan dari Tap and Follow, ini biasanya istilah yang sering Anda temukan ketika sedang mengikuti SFS. Artinya Anda harus like foto tersebut kemudian follow akun IG yang ada di caption atau di tag dalam postingan tersebut.

6. MINFOLL


Minfoll adalah singkatan dari minimal follower. Biasanya Anda akan menemukan ini ketika akan bergabung kedalam grup promosi para admin instagram. Diberlakukan minimal follower, misalnya minfoll 2K ini berarti jika Anda ingin ikut bergabung ke dalam grup promosi maka follower IG Anda harus minimal 2000.

7. NOMINFOLL


Nominfoll adalah singkatan dari No Minimal Follower, artinya tidak diberlakukan syarat minimal follower. Siapapun boleh bergabung ke dalam grup promosi tersebut. Biasanya para newbie yang baru bikin akun jualan sangat mengharapkan adanya nominfoll ini.

8. PP


PP adalah singkatan dari paid promote. Artinya, promosi berbayar. Anda bisa menemukan penawaran ini pada akun-akun publik yang menawarkan jasa promosi berbayar. Cukup membayar sekian rupiah lalu si buzzer akan memposting foto dan caption instagram berdasarkan pesanan Anda.

Berapa biaya PP? Tergantung dari buzzer. Biasanya semakin besar follower mereka maka akan semakin mahal tarifnya.

9. PK


PK adalah singkatan dari paid keroyok. Hampir sama dengan PP, namun disini akun Anda akan dipromosikan oleh banyak akun. Jadi istilahnya keroyokan gitu. Tarifnya pun biasanya sedikit lebih tinggi daripada PP biasa. Karena ada setidaknya 2 atau 5 akun besar yang mengeroyok untuk mempromosikan akun IG Anda.

10. PKT


PKT adalah singkatan Paid Keroyok Target. Sama dengan PK diatas, namun disini ada target follower. Artinya si penyedia jasa memberikan jaminan kepada Anda untuk mendapatkan follower sebanyak sekian. Misalnya, PKT 2K. Maka akun Anda dipastikan akan terus dipromosikan sampai mencapai target penambahan sebanyak 2000 follower.

11. ENDORSE


Endorse adalah aktivitas promosi yang memanfaatkan selebgram untuk mencoba produk Anda kemudian memposting di akun mereka.

Para penyedia jasa endorse ini bisa selebgram atau bahkan selebritis beneran. Tarifnya lagi-lagi tergantung seberapa banyak follower mereka.

Pada proses endorse, biasanya si online shop harus mengirim produk yang akan dipromosikan. Produk ini sekaligus akan menjadi hak milik si selebgram. Jadi selain Anda membayar jasa, Anda harus memberi produk juga.

12. RFR


RFR adalah singkatan dari repost for repost. Sebuah aktivitas saling mempromosikan instagram dengan cara melakukan repost terhadap salah satu postingan. Bisa Anda bebas memilih atau si partner RFR request post tertentu.

Nah itulah 12 istilah yang bakalan sering Anda temukan dalam usahanya menambah follower. 12 cara tersebut memang melelahkan tapi percayalah, seiring dengan konsistensi Anda follower pasti akan bertambah.

Tips Tambahan Cara Menambah Follower Instagram


Ada beberapa pertanyaan yang biasanya membuat seseorang menjadi bingung ketika akan melakukan promosi. Apakah sebaiknya akun di private atau dibiarkan saja tanpa private.

Saran saya, saat melakukan aktivitas promosi tentukan terlebih dahulu apa goal jangka pendek yang Anda inginkan.

Jika Anda menginginkan adanya penambahan follower sebaiknya akun digembok saja. Tapi jika Anda ingin langsung terjadi penambahan penjualan, boleh setting public (unlock).

Memilih Hastag Populer untuk Memperbanyak Like


Hastag adalah tanda setiap postingan agar foto postingan Anda mudah ditemukan oleh orang lain. Semakin sering kita menggunakan hastag populer semakin besar kemungkinan informasi yang kita bagikan di instagram dilihat banyak orang.

Anda bisa mengunjungi web Hastag Generator. Melalui aplikasi online ini, Anda akan dibantu memilih hastag yang paling relevan dengan postingan Anda. Misalnya, ketika Anda akan memposting jualan jaket maka Anda cukup mengetikkan "jaket" kemudian situs tersebut akan memilihkan 30 hastag lainnya yang berkaitan dengan jaket.

Baca juga: Cara Menambah Member Channel Telegram dengan Cara Cepat dan Organik

Kesimpulan


Dari satu aktivitas promosi diatas tentu tidak serta merta mendatangkan peningkatan jumlah follower dalam sekali promosi. Perlu ketekunan dan kesabaran melakukannya. Jika Anda memiliki keuletan untuk bersabar sambil terus ikhtiar, percayalah... kurang dari satu tahun Anda akan memiliki jumlah follower 50K. 

Atau Anda lebih tertarik menggunakan cara instant untuk menambah follower? silahkan baca postingan saya tentang "Cara Tercepat Menambah Follower Instagram"

Memang tidak ada jaminan akan mencapai 50K dalam setahun, karena semua tergantung dari upaya Anda. Saya hanya membuka rahasianya saja yang sudah saya dapatkan dari salah seorang teman yang sudah memiliki 130K follower Instagram. Kini....omset penjualan dia mencapai 60 jutaan per bulannya. 

Kerja keras, ketekunan, kesabaran dan doa tidak pernah mengkhianati hasil. 

Oiya, jika saya membuat grup untuk melakukan saling promosi di Instagram, apakah Anda tertarik untuk bergabung? Jika iya, silahkan tinggalkan komentar yaa... agar saya tahu ada berapa ribu orang yang tertarik untuk bergabung dan berjuang bersama-sama memperbanyak follower.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger