[STUDI KASUS] Mengganti Nama Fanpage Facebook Meski Jumlah Like Ribuan

Saya pernah mengganti nama fanpage yang sudah memiliki jumlah like ribuan, dan ternyata di approve oleh pihak Facebook setelah sebelumnya mencoba mengganti namun ditolak terus-terusan. Saya sempat frustasi dan berfikir untuk membiarkan saja nama fanpage seperti adanya.

Namun beberapa bulan berikutnya, terinspirasi dari salah satu grup di telegram, ada yang memberikan clue mengenai cara mengganti nama fanpage meski jumlah like sudah ribuan.

Dari nama "Trend Busana" sekarang berubah menjadi "Grosir Fashion Online", padahal saat itu jumlah like fanpage saya sudah 25ribu lebih.

Mengapa Facebook Menolak Perubahan Nama Fanpage Anda?

Seperti yang kita ketahui, nama fanpage tidak bisa diganti secara bebas jika jumlah like diatas 200 orang. Dengan alasan dari Facebook, agar tidak membuat orang yang sudah like merasa kebingungan.

Memang ada benarnya sih facebook menetapkan aturan ini. Karena bisa dibayangkan jika tidak ada aturan ketat, bakal banyak penyalahgunaan fanpage yang mungkin dampaknya bisa merugikan.


Bisa saja kan, seseorang membuat fanpage mengatasnamakan public figur tertentu yang sudah populer agar mendapatkan banyak like. Lalu setelah memiliki ribuan like, barulah si pemilik fanpage merubah nama fanpage dengan nama dirinya. Jadinya seolah-olah dia sudah banyak fans nya. Haha

Bagaimana Cara Merubah Nama Fanpage Jika Jumlah Like Sudah diatas 200?


Terkadang namanya pebisnis, terutama toko online bisa saja ditengah perjalanan bisnisnya ingin merubah haluan. Misalnya dari jualan kuliner, mau berganti jadi jualan properti. Sedangkan fanpage bisnisnya yang dulu sudah memiliki banyak like.

Dan jika harus membuat ulang dari awal, maka bisa dibayangkan berapa lama dan juga seberapa melelahkannya harus menunggu.

Baca juga: Awas, jangan iklan facebook Ads sebelum mengetahui 3 hal ini

Untuk itu, kadang kita merasa perlu merubah nama fanpage facebook agar sesuai dengan perubahan bisnis kita.

Atau bisa juga, Anda seorang blogger yang merubah nama domain blog bisnisnya dan kemudian ingin fanpage facebook miliknya diganti mengikuti perubahan nama domain.

Baik, mari kita mulai...

Bagaimana cara merubah nama fanpage facebook tanpa ditolak meski jumlah like sudah diatas 200 bahkan sudah ribuan?


Untuk kali ini saya akan mencoba menggunakan fanpage saya yang lainnya dengan jumlah like sudah lebih dari 200. Dan ini yang akan kita jadikan contoh kasus karena saya masih menyimpan screenshot setiap langkahnya.

Untuk yang grosir fashion online tadi saya sudah lama merubahnya sehingga notifikasi dan bukti-bukti untuk ditampilkan sudah tidak ada.

1. Ketahui Alasan Facebook Menolak Perubahan Nama Fanpage


Tadi sudah saya sedikit ulas mengapa facebook menolak perubahan nama yang tidak identik. Salah satunya karena akan membuat orang yang sudah like menjadi kebingunan. Kecuali perubahan namanya tidak jauh, misal:

Dari awalnya nama fanpage : Panduan Bisnis Dropship

Ingin diubah menjadi : Panduan Bisnis Dropship Online

Maka hal itu bisa saja langsung approve. Karena perubahan nama tidak terlalu berbeda jauh. Jika perubahannya identik maka kemungkinan langsung berhasil lebih besar.

Baca juga: Bongkar Disini, Cara Jualan Laris Di Facebook

2. Jika Perubahan Nama Tidak Identik, Gunakan Trik Ini...!


Dengan modal clue dari Facebook, yang menolak request permintaan pergantian nama karena tidak ingin membuat orang-orang yang sudah like jadi kebingungan, maka kita bisa siasati dengan cara melakukan perubahan tidak sekaligus. Melainkan secara bertahap....

Misalnya dari nama "Jual Baju Gamis"

Anda ingin mengganti menjadi "Konveksi Baju Muslimah"

Caranya adalah dengan menggantinya terlebih dahulu menjadi : "Jual Baju Gamis Muslimah"

Perhatikan, ada tambahan Muslimah karena untuk menuju ke perubahan akhir yang diharapkan yaitu menjadi >>> "Konveksi Baju Muslimah"

Sekali melakukan perubahan kemudian permintaan Anda disetujui oleh facebook maka, Anda perlu menunggu 2 minggu lagi untuk melakukan perubahan selanjutnya.

Setelah menanti 2 minggu, saatnya lakukan perubahan lanjutan, dari "Jual Baju Gamis Mulsimah", menjadi "Konveksi Baju Gamis Muslimah"

Lihat kan? perubahan ini dilakukan secara perlahan dan bertahap agar kemungkinan disetujuinya lebih besar. daripada kita melakukan pergantian sekaligus dan mencolok perbedaannya.

Setelah disetujui teruskan dengan mengulangi langkah tadi, sampai benar-benar nama fanpage Anda sesuai dengan keinginan.

Dari "Konveksi Baju Gamis Muslimah"rubah lagi menjadi "Konveksi Baju Muslimah", lalu tunggu persetujuan dari pihak Facebook.

Intinya Anda sudah faham yaa, bahwa harus melakukan perubahan secara perlahan. Bisa dilakukan dengan penambahan kata terlebih dahulu yang menuju ke perubahan akhir sesuai harapan Anda.

Itu kunci utamanya. Penerapannya tinggal sesuaikan saja dengan nama Fanpage Anda yang sekarang.

Mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara merubah nama fanpage secara langkah demi langkah nya. Simak penjelasan berikut:

- Buka fanpage dari laptop, silahkan menuju halaman "about" di fanpage yang ingin diganti namanya. Pada bagian general, klik edit di samping nama Fanpage Anda sekarang.

Lihat gambar:



- Setelah itu akan muncul konfirmasi dari Facebook yang meyakinkan Anda dengan permintaan pergantian Nama yang akan diajukan. Sebaiknya periksa lagi, jangan sampai ada yang salah..

Setelah dipastikan benar, silahkan lanjutkan dengan klik "request change"

Cek gambar:



- Dari contoh diatas, Saya mencoba mengganti nama fanpage dari "Solusi Darah Tinggi" menjadi "Solusi Bisnis Milagros"

Namun saya tidak mengganti langsung, melainkan saya ganti dulu ke "solusi hipertensi milagros"

Lihat, saya langsung diterima. Karena memang perubahan namanya tidak terlalu jauh.

Setelah ini, saya menunggu selama 2 minggu untuk melakukan perubahan selanjutnya..




- Pada tanggal 17 Mei, barulah saya merubah dari "Solusi Hipertensi Milagros" menjadi "Solusi Bisnis Milagros"

Dan ternyata permintaan saya yang kedua ini juga langsung dikabulkan.

Nah ini notifikasi dari facebook bahwa nama fanpage saya sudah berubah menjadi "Solusi Bisnis Milagros" dari yang awalnya "Solusi Darah Tinggi"



Kesimpulan


Saya sudah menjelaskan secara detail bagaimana merubah nama fanpage facebook agar disetujui. Pastinya Anda harus memperhatikan alasan utama mengapa facebook menolak permintaan pergantian nama. Sebetulnya demi menjaga kenyamanan pengguna dan demi menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karenanya, trik mengganti nama fanpage dengan beberapa proses pergantian nama tersebut menjadi solusi agar tidak terjadi ketidaknyamanan dari orang-orang yang sudah like fanpage Anda.

Baca juga: Cara Atasi Fanpage Facebook Unpublish (Banned)

Oiyaa ada satu lagi trik, jika perubahan nama Anda ditolak meskipun perubahannya tidak terlalu jauh, bisa dengan mengganti terlebih dahulu kategori fanpage. Biasanya dengan memilih kategori website/blog, pengajuan perubahan nama menjadi semakin besar peluangnya untuk disetujui.

Saya sudah membuktikannya sendiri dan berhasil. Ini berlaku untuk fanpage yang sudah memiliki like 25rb dan juga yang sudah diatas 200 like.

Sudah mengerti kan?

Silahkan praktekkan, dan jangan lupa beri tahu saya ketika sudah berhasil melalui halaman komentar di bawah ini, atau melalui halaman facebook saya>> Onino Mansah (Like yaaa....!!)

Pelajari Juga: TeeMastery - Cara Cepat Pemula Mahir Iklan Facebook

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger