Cara Membuat Link Grup Whatsapp Langsung Join

Whatsapp adalah salah satu platfrom chat yang paling populer saat ini. Dengan jumlah pengguna sudah mencapai 1,5 milyar di seluruh Dunia. Setiap harinya WhatsApp menerima lebih dari 60 miliar pertukaran pesan antar pengguna di seluruh dunia. Pertumbuhan ini diperkirakan akan terus meningkat, seiring penetrasi internet yang semakin luas.



Di Indonesia sendiri, popularitas WA semakin terlihat dengan banyaknya toko online dan pebisnis online memanfaatkan Whatsapp sebagai media utama berinteraksi antara penjual dan calon pembeli. Bahkan rupanya, Whatsapp sudah seperti aplikasi wajib yang harus terinstall di smartphone.

Setelah pada beberapa waktu yang lalu saya membuat postingan cara termudah membuat link Whatsapp langsung chat otomatis, ternyata ada salah satu komentar yang bertanya cara membuat link grup Whatsapp.

Apa Fungsinya Link Grup Whatsapp?

Baiklah, kali ini saya akan menuliskan tentang cara membuat link grup whatsapp, yang sebetulnya fungsi utamanya agar siapapun yang klik link tersebut bisa langsung join grup. Tapi mungkin beberapa diantara Anda ada yang tidak terlalu faham dengan kegunaannya.

Dengan adanya link grup Whatsapp ini akan mempermudah grup-grup toko online dalam memberikan akses join group kepada orang yang ingin bergabung. Nanti link tersebut bisa disebarkan di dalam email, postingan web, forum-forum online dan sebagainya.

Intinya adalah, semakin mudah cara bergabung suatu grup, maka akan semakin besar kemungkinan memiliki anggota yang banyak. Dengan anggota grup yang sudah banyak tersebut bisa menjadi kolam market Anda. Bisa berjualan produk ataupun jasa kepada para member dalam satu grup.

Tutorial Cara Membuat Link Join Grup WA

Pada dasarnya cara membuat link group WA itu sangat mudah karena Whatsapp sendiri sudah menyediakan langsung linknya. Jadi yang perlu kita lakukan hanya perlu generate link dan menyebarkannya. Seperti itu sangat sederhana sekali kan?

Mungkin masih ada yang belum tahu dimana cara menemukan link nya, ikuti tutorial yang saya lengkapi dengan gambar di bawah ini.

1. Pastikan Anda adalah admin didalam grup tersebut. Jika bukan maka Anda tidak akan bisa membuat link grup WA.

2. Masuk keruang chat grup, lalu klik tanda pilihan grup, gambar titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Lihat pada gambar di bawah ini




3. Nanti akan muncul beberapa menu pilihan, pilih "info grup"




4. Setelah muncul tampilan info grup, scroll sedikit ke bawah. Lalu pilih "Undang Via Tautan"




5. Naah disitu sudah terbuka link grup Whatsapp yang bisa Anda copy paste, lalu sebarkan link nya. Cara copy paste mudah saja, bisa manual atau melalui menu "salin tautan"



Dengan 5 langkah diatas, Anda sudah berhasil mendapatkan link grup Whatsapp yang memudahkan orang lain untuk bergabung kedalam grup Whatsapp Anda.

Untuk menyebarkannya, bisa langsung atau link diperpendek terlebih dahulu menggunakan layanan goo.gl atau bit.ly

Baca juga: Cara membuat link BBM langsung invite otomatis

Kesimpulan


Membuat link grup WA bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun perlu diketahui, dengan menyebarkan link grup tersebut maka membuka akses kepada siapapun untuk bergabung dengan grup Anda. Artinya Anda pun harus siap menerima konsekuensi jika nanti ada salah satu anggota grup yang membuat onar.

Sebagai admin, baiknya tetapkan peraturan khusus. Dan harus bertindak tegas jika ada member yang tidak mematuhi aturan grup. Jangan sampai keberadaannya mengganggu member yang lainnya.

Jika suatu saat Anda ingin menghentikan orang-orang bergabung melalui link grup WA yang sudah Anda bagikan. bisa melakukan revoke link. Caranya sama saja, nanti di menu ada pilihan revoke untuk menon-aktifkan link yang sudah tersebar agar tidak bisa lagi digunakan untuk join grup.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger