Cara Cepat Belajar Baca Al-Quran dalam 4 Jam

Bisa membaca Al Quran harusnya bukan lagi menjadi sebagai kewajiban melainkan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap umat islam. Karena Al Quran adalah kitab suci yang didalamnya berisikan firman-firman Allah. Dengan membaca Al Quran berarti sama saja kita sedang berbincang dengan Allah.

Bagi yang sudah terbiasa belajar membaca Al-Quran semenjak masih kecil, mungkin kemampuan membaca Al-Quran nya sudah cukup mumpuni tinggal istiqomah untuk diamalkan saja. Namun bagi yang belum bisa membaca Al Quran, tidak ada istilah terlambat untuk belajar. Selagi nafas masih berhembus dan hayat masih dikandung badan, kita harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa membaca Al Quran.

belajar ngaji dalam 4 jam bisa membaca al quran

Kuatkan Komitmen Belajar Membaca Al-Quran


Ada banyak tutorial membaca Al Quran mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat mahir. Kita bisa menemukan orang-orang yang baik hati membagikan tips dan trik cara cepat belajar membaca Al Quran di Youtube. Semenjak internet semakin terjangkau oleh setiap kalangan, mencari ilmu bisa dilakukan dengan cara mudah dan cepat.

Selagi kita mau benar-benar komitmen memperkuat niat untuk belajar membaca Al-Quran, insyaAllah akan ada petunjuk yang memudahkan kita dalam belajar. Kita harus mau menyisihkan waktu untuk belajar, bukan menunggu waktu luang agar bisa belajar.

Namun tidak semua orang bisa belajar dengan cara otodidak dan materi terpisah-pisah. Karena kita harus bisa mengkombinasikannya menjadi satu ilmu yang utuh. Mungkin hal ini juga yang menjadi kendala Anda ketika akan belajar membaca Al-Quran. Tidak memiliki mentor atau guru yang membimbing langkah demi langkah.

Metode Rubaiyat - Cara Cepat Belajar Membaca Al-Quran dalam 4 Jam


Ini menarik! Harus disimak secara seksama terutama bagi kita yang sampai saat ini masih belum bisa membaca Al-Quran.

Rubaiyat adalah sebuah metode belajar Al-qur’an yang dirancang oleh Ust. Hamim Thohari, B.IRKH (Hons). Secara definisi, kata “rubaiyat” berasal dari bahasa Arab yang artinya “serba empat”, karena dalam RUBAIYAT ini ada 4 tahapan belajar Al-qur’an, yaitu: 
  1. Bisa Baca Al-qur’an
  2. Lancar Baca Al-qur’an
  3. Hafal Al-qur’an
  4. Faham Al-qur’an.


Dengan metode Rubaiyat, kita bisa belajar membaca Al-qur’an dalam rentang waktu yang cukup singkat, hanya 4 Pertemuan & 4 Pelajaran. Dengan setiap pertemuan hanya membutuhkan waktu satu jam saja, maka dengan metode Rubaiyat hanya butuh 4 jam untuk bisa membaca Al-qur’an. Insyaa Allah.

Metode ini sangat cocok untuk kita yang saat ini sudah memiliki kesibukan yang sangat padat setiap harinya. Sehingga dengan perkiraan waktu yang singkat, akan menjadi momen yang sangat berharga sekali. Bayangkan... Kita tidak perlu menunggu bertahun-tahun untuk bisa membaca Al-Quran.

Cara Cepat Belajar Membaca Al-Quran Metode Rubaiyat, Untuk Siapa?


Mungkin tidak semua orang membutuhkan metode Rubaiyat untuk belajar Al-Quran. Karena memang ada banyak metode-metode lain, tergantung metode seperti apa yang cocok dengan kita. 

Metode Rubaiyat ini sangat membantu sekali, khususnya untuk:

1. Kepala keluarga yang ingin mengajarkan mengaji kepada anak-anak dirumah.
2. Guru Ngaji yang ingin peserta didiknya lebih cepat bisa membaca Al-Quran
3. Pebisnis yang super sibuk, namun ingin mempelajari cara membaca Al-Quran
4. Siswa pendidikan menengah yang belum bisa membaca Al-Quran dan ingin mengejar ketinggalan dari teman-teman di kelasnya.

Metode bukanlah hal utama untuk kita bisa membaca Al-Quran, karena yang utama adalah niat dan kesungguhan kita. Sebagus apapun metode, jika kita tidak memiliki niat kuat dan motivasi tinggi maka akan sia-sia.

Bagaimana Cara Belajar Metode Rubaiyat


Jangan ragu untuk investasi waktu dan energi bahkan biaya, selagi niat kita untuk kebaikan insyaAllah semuanya akan terasa manfaatnya. Karena ilmu yang didapatkan bukan saja bermanfaat di dunia tapi akan menjadi bekal di akhirat kelak.

Saya bukan orang yang memiliki kapasitas cukup untuk menyampaikan. Sebaiknya kita belajar langsung dari pakarnya, agar ilmu yang didapatkan lebih afdhol. Silahkan Anda klik link di bawah ini yang akan menuju kepada halaman berbeda

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Cara Bisnis Dropship Online - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger