10/09/17

Masih Merintis Bisnis? Jangan Buru-Buru Rekrut Karyawan

kapan harus rekrut karyawan

BERSABAR DALAM BELAJAR, DAN BELAJAR UTK BERSABAR

Apakabar teman-teman, kali ini saya akan share sedikit hal yang sangat fundemental. Mungkin tidak berkaitan langsung dengan tips bisnis, tapi ini berkaitan langsung dgn pembentukan kepribadian kita sebagai pebisnis.

Kalau kita mendengar kata bersabar, seringkali kita dengar sebagai nasihat dalam menghadapi ujian atau cobaan. Bersabar ternyata sangat diperlukan juga untuk kita yang sedang berproses. Jika kita sudah meyakini tujuan berbisnis kita adalah demi kebaikan, maka kita harus siap menjalani prosesnya.

Tidak sedikit orang yang menyerah ketika menemui kendala saat berproses, padahal kendala yang dihadapinya bisa jadi sebagai ujian untuk naik level.

Seorang owner bisnis yang baik adalah dia yang juga bisa menjual produknya sendiri. Artinya, jika kita ingin menjadi pebisnis hal pertama yg harus dipelajari adalah bagaimana caranya menjual lebih cepat dan lebih banyak.

Baca juga: Anda Tertarik Bisnis Busana Muslimah??

Belajar dulu menjual sebelum kita merekrut karyawan untuk berjualan. Karena pada dasarnya kehadiran karyawan adalah sebagai pengganti tugas kita...

Ketika baru pertama kali merintis bisnis, jangan terburu-buru merekrut karyawan ya. Karyawan adalah asset yg nilainya akan terus bertambah, seiring dgn semakin lama dia bekerja maka akan semakin banyak pengalamannya dan semakin tinggi nilainya bagi bisnis kita. Tapi ya dengan syarat tadi, karyawan tersebut berproses dengan benar.

Jika bisnis kita belum siap dengan sistem kerja yang dapat terukur tp sudah memaksakan merekrut karyawan, maka bersiap saja karyawan bukan lagi sebagai asset melainkan sebagai BEBAN. Iya, beban karena kita harus membayar dia sementara kontribusi karyawan tidak optimal dalam mendatangkan profit.

Jadi penting sebagai owner mempelajari seluruh aspek yang ada dalam bisnisnya. Jangan terburu-buru ingin meningkatkan skala bisnis namun kita sendiri masih minim pengalaman. 

Mari kita terus bersabar dalam belajar, dan juga belajar untuk selalu bersabar..


Semoga bermanfaat

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon