Kaya dari Bisnis Dropship, Kuasai dalam 9 Jam

cara bisnis dropship online terpercaya

Bisnis dropship seringkali disebut juga dengan bisnis reseller tanpa modal. Tipe bisnis ini bisa dibilang relatif mudah bagi pemula yang ingin menjajal nikmatnya mendapatkan penghasilan melalui internet. Bahkan, tidak diperlukan kemampuan khusus semisal ahli dalam pemrograman maupun skill yang berkaitan dengan internet meskipun bisnis ini mengandalkan internet sebagai media promosi dan publikasinya.

Mengapa bisa begitu?


Karena pada dasarnya seorang pebisnis dropship hanyalah perantara yang mempertemukan antara supplier (pemilik barang) dengan calon buyer (pembeli). Memang sesederhana itu secara konsepnya. Anda hanya perlu mencari supplier online yang melayani sistem dropship, kemudian mencari calon pembeli yang bisa didapatkan dari kontak BBM, whatsapp atau follower instagram Anda.

Sesaat lagi Anda akan mengetahui bagaimana cara memulai menjalankan bisnis dropship terpercaya yang dapat menjual beraneka macam produk sesuai dengan kebutuhan calon pembeli Anda.

Namun sebelumnya, saya ingin menceritakan kepada Anda bagaimana peluang bisnis dropship ini dan seberapa besar potensi penghasilannya. Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui agar Anda semangat belajar dan menjalankan prosesnya langkah demi langkah.

1. Akses Internet Semakin Mudah, Peluang Bisnis Dropship Semakin Menjanjikan


Siapa yang hari ini Hp nya belum menggunkan smartphone? Apakah ada diantara orang-orang sekitar Anda yang masih menggunakan Hp polyponic atau monochrome? Saya kira sudah tidak ada ya. Hampir semua pengguna telepon seluler menggunakan smartphone dengan basis OS Android atau IOS (Iphone).

Ini artinya, setiap orang dapat dengan mudah mengakses informasi hanya dalam genggaman saja. Terlebih lagi dengan semakin populernya media sosial seperti facebook, instagram, twitter, path atau LINE. Semakin menambah peluang untuk bisa terhubung dengan orang-orang yang berada jauh dari rumah Anda.

Tidak perlu mencari prospek pembeli dengan mendatangi rumah mereka satu persatu. Anda bisa menjual produk kepada orang Bali meskipun Anda berada di Palembang. Dan menariknya lagi, supplier pengiriman produknya bisa saja berada dari Bandung atau Malang.

Teknologi benar-benar memanjakan pebisnis dropship. Untuk melakukan promosi dapat dilakukan melalui beberapa akun media sosial. Dan membuat akun media sosial pun gratis!! Tak peduli berapa banyak akun yang Anda punya, Anda tetap bisa menggunakannya dengan tanpa harus membayar. Kalaupun harus membayar ya Anda hanya membayar kuota internet saja.

2. Informasi Cepat Berkembang, Mempengaruhi Kebutuhan dan Perilaku Masyarakat


Mungkin saat membaca tulisan ini dalam benak Anda sudah ada rencana untuk memilih menjadi reseller dropship baju murah, atau ingin menjual makanan cepat saji yang bisa dikirim lintas pulau. Semuanya memiliki potensi yang sama dan menguntungkan.

Bayangkan, hanya dengan melalui media sosial Anda bisa tahu produk apa yang sedang trend di Bandung. Kemudian dengan sedikit usaha, Anda bisa mencari supplier dropship tangan pertama yang menyediakan produknya untuk Anda jual di kota Medan.

Dengan semakin mudah dan murahnya akses internet ternyata mempengaruhi perilaku dan kebutuhan setiap orang di berbagai daerah. Hanya diperlukan kreatifitas mengelola informasi yang Anda tahu dari internet kemudian mencoba membuka pasarnya di daerah lain.

Mengapa harus di daerah lain?

Lebih jelasnya begini,

Kurang lebih 2 tahun yang lalu di Bandung sangat booming kuliner Mie Ramen. Hampir di setiap sudut kota ada kios atau kedai ramen. Dan pada saat itu, bukan main hebatnya. Salah satu teman saya yang sempat membuka kedai ramen merasakan keuntungan melimpah dari bisnis kuliner yang lagi ngetrend.

Anda cobalah menganalisa, jika dijual di daerah lain apakah Ramen ini akan selaris dan seheboh di Bandung? Tak perlu menganalisa di daerah yang jauh. Coba saja dulu analisa di daerah Anda, apakah warga sekitar suka dengan makanan pedas sejenis mie? Jika iya, tidak ada salahnya Anda mencoba menjadi dropshiper mie ramen.

Mungkin Anda bertanya, bagaimana bisa makanan sejenis mie dikirim ke luar daerah dengan rentang waktu sampai bisa mencapai 5 -7 harian. Apakah tidak basi?
Inilah mengapa tadi saya bilang, gunakan kreatifitas Anda. Tentu sangat tidak mungkin mengirim makanan berkuah melalui ekspedisi JNE atau layanan kurir lainnya. Karena mereka pasti akan menolaknya.

Solusinya, Anda bisa mengirim mie ramen dalam keadaan kering. Carilah grosir mie ramen instant melalui internet. Jika sudah Anda temukan coba hubungi suppliernya, apakah menerima sistem dropship atau tidak. Jika menerima, maka selamat! Anda bisa menjual ramen kering cepat saji ke daerah lain dengan sistem dropship tentunya.

3. Transaksi Pembayaran Semakin Mudah


Lagi-lagi, teknologi membuat berbagai pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan cepat. Saat jaman dahulu, untuk melakukan transfer uang harus dikirim melalui pos wesel. Perlu waktu 3 harian untuk bisa sampai.

Namun sekarang, Anda hanya perlu membuat rekening di Bank beserta ATM nya. Lalu dengan mendatangi mesin ATM Anda sudah bisa melakukan transaksi secara real time. Jika Anda mengirim uang pada jam 20.20 WIB maka seketika itu juga uang akan sampai kepada rekening tujuan.
Dengan mudahnya transaksi pembayaran mempermudah juga transaksi online. Meskipun Anda dan calon buyer tidak bertemu secara langsung, namun proses jual beli tetap bisa dilakukan.


Akan tetapi perlu di waspadai juga. Dengan semakin mudahnya transaksi pembayaran, antar pembeli dan dropshiper harus benar-benar paham dengan internet banking atau mobile banking. Setiap transaksi uang masuk harus dipastikan kebenarannya dengan cara cek mutasi uang masuk di rekening Anda.

Karena, semakin canggih teknologi ternyata mendorong oknum-oknum tak bertanggung jawab semakin canggih juga dalam melakukan tindak kejahatan. Lebih sering terjadi adalah penipuan berkedok toko online. Biasanya oknum tersebut mengaku sebagai reseller dropship yang memiliki berbagai produk. Namun ketika terjadi transaksi dia tidak mengirimkan produknya. Ini jelas sangat merugikan. Bukan saja merugikan korban penipuan tapi merugikan reputasi bisnis online yang saat ini sedang populer.

Saya kira 3 hal diatas sudah cukup memberikan gambaran awal mengenai peluang bisnis dropship online. Anda bisa menentukan dari sekarang produk apa yang akan dijual. Apakah produk kuliner, produk elektronik atau Anda memilih menjadi reseller dropship jilbab. Semuanya terserah Anda. Karena pada dasarnya semuanya sama-sama menguntungkan asalkan Anda mengerti cara menjualnya.

Cara Memulai Bisnis Dropship Online


Setiap ilmu ada optimasinya, setiap bisnis juga ada caranya. Begitu pula dengan bisnis dropship online ini. Hal pertama yang harus Anda fikirkan adalah siapa target jualan Anda. Setelah itu barulah Anda memikirkan dimana mencari supplier dengan harga murah dan melayani sistem dropship.

Mencari supplier online juga ada triknya. Awas jangan mudah percaya begitu saja jika ada yang mengaku sebagai supplier. Karena bisa jadi dirinya pun reseller dropship. Kalau sudah begini, nantinya Anda akan mendapatkan harga yang mahal. Dan akibatnya akan kesulitan saat menjual, karena harga jual Anda pun mahal.

Sebenarnya ada satu panduan dropship yang sangat mudah dikuasai. Dengan panduan ini, Anda bisa mengetahui setiap langkah cara memulai bisnis dropship, seolah Anda memiliki mentor. Mungkin rasanya sangat menyenangkan jika memiliki mentor bisnis pribadi yang memberitahukan kepada Anda cara riset produk, cara promosi, cara menjual dan sebagainya.

Jika saya ingin memberitahukan satu ebook yang akan mengajarkan Anda memulai bisnis dropship, bersediakah Anda mempelajarinya dengan seksama?

Saya tahu! Anda pasti menjawab “bersedia”

Silahkan langsung simak dan pelajari caranya disini Ebook Dropship Mastery

Ingat! Belajar bisnis dropship ini relatif lebih mudah dibandingkan Anda memulai bisnis dengan cara konvensional.

1 komentar so far

Sempat tertarik dengan Dropship
Tapi mau fokus dulu dengan Konten blog

INTERNET MARKETING SEMARANG

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon