04/01/17

Kenapa Harus Membuat Akun Bisnis Anda Di Berbagai Sosial Media?

logo all social media

Mungkin Anda pernah berfikir bahwa membuat satu akun sosial media saja sudah cukup. Dan ketika Anda melihat kompetitor memiliki beberapa akun sosial media di setiap platform, Anda menganggap itu hanyalah membuang-buang waktu dan tenaga. Karena mengurus sosial media untuk jualan online memerlukan pengorbanan waktu dan tenaga yang tidak bisa dibilang sedikit.

Padahal pemikiran Anda sangat keliru. Engagement adalah sebuah taktik pemasaran yang perlu Anda ketahui saat ini. Sekarang adalah jamannya internet yang akan memudahkan seorang marketer untuk melakukan Engagement Marketing.

Engagement adalah proses pemasaran yang melibatkan calon pembeli. Antara penjual dan calon pembeli berinteraksi hingga akhirnya melakukan transaksi jual-beli. Dengan membuat berbagai akun di platform sosial media yang berbeda maka akan memperbesar peluang interaksi dengan banyak calon pembeli.

Coba saja Anda bayangkan, antara Anda memiliki 1 toko dengan memiliki 5 toko, kira-kira mana peluang yang lebih menjanjikan mendatangkan pembeli baru setiap harinya?

Ya! Saya kira Anda satu pemikiran dengan saya. 5 Toko berpeluang lebih besar dalam meraup kuantiti penjualan dibandingkan dengan hanya memiliki satu toko saja.

Baca juga: Manfaatkan Update Status Facebook untuk Pemasaran Bisnis Anda

Lagipula, tidak semua orang menggunakan instagram, tidak semua orang menggunakan facebook, tidak semua orang menggunakan line, dan tidak semua orang menggunakan twitter. Ini artinya beberapa orang hanya menggunakan salah satunya saja.

Dengan adanya akun jualan online di berbagai media sosial memungkinkan brand toko Anda lebih cepat dan mudah diingat. Konon katanya, ingatan seseorang akan lebih melekat jika informasi baru yang masuk ke dalam fikirannya terus diulang selama 3 kali. Mungkin ini juga yang membuat beberapa brand besar yang sudah beriklan di TV namun masih tetap memasang iklan billboard di pinggir jalan dan beberapa media cetak.

Semakin sering orang melihat dan mendengar brand toko online Anda, semakin melekat ingatan orang-orang terhadap produk yang Anda jual.

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon