21/01/17

Optimasi Paid Promote untuk Menambah Adders LINE (Part-2)

Setelah pada postingan sebelumnya saya menjelaskan beberapa kesalahan dalam melakukan paid promote LINE Official, sesuai janji saya, saatnya kini untuk membahas cara membuat caption dan foto menarik untuk paid promote.

Sebelum memulai membuat caption, mohon kenali terlebih dahulu apa tujuan Anda memperbanyak adders LINE Official.

  • Apakah untuk jualan produk?
  • Bisnis jualan database? atau,
  • Untuk membangun komunitas?
Dengan melakukan hal ini akan membantu Anda membuat foto dan caption yang sesuai dengan tujuan.

Ada dua kategori akun LINE Official yang saat ini banyak aktif. Pembagian dua kategori ini secara umum saja, saya tidak membaginya secara detail.

Kategori akun publik


Adalah akun besar yang mengangkat topik-topik tertentu. Misalnya tentang tips bisnis, akun tentang keagamaan, akun hiburan (humor dan berita gosip). Tujuan dibuat akun publik adalah untuk memperbanyak adders. 

Mereka secara rutin posting konten setiap hari, berbagi informasi menarik. Semakin unik informasinya maka akan semakin menarik dan membuat orang lain ingin follow/add.

Akun publik ini biasanya dibuat akun buzzer, yaitu akun yang menerima jasa promosi akun LINE Official lainnya. Tarifnya beraneka ragam, semakin banyak adders mereka maka akan semakin tinggi biaya promosi di akun tersebut.

Bagi Anda pemilik akun publik, membuat caption dan gambar menarik tidak serumit pemilik akun bisnis.

Seorang Admin akun publik hanya perlu membuat foto yang bisa memunculkan rasa penasaran bagi yang melihatnya, dan menulis caption dengan judul yang membuat orang kebelet untuk follow akun publik Anda. Seperti contoh berikut.

Contoh foto
Saya menggunakan foto diatas untuk melakukan paid promote ke salah satu akun publik. Dan dengan menulis caption sebagai berikut:

Pria Ini Terkejut, Berjumpa Dengan Malaikat Maut yang Akan Mencabut Nyawanya.

Alkisah pada masa Nabi Sulaeman ada seorang pria yang terkejut bertemu dengan malaikat maut yang akan mencabut nyawanya. Karena ketakutan, si pria meminta kepada Nabi Sulaeman untuk mengirim dirinya ke suatu negeri yang jauh dari tempat tersebut. Dengan tujuan menghindari malaikat maut.

Kemudian Nabi Sulaeman mengabulkan permintaannya, dan atas izin Allah pria tersebut dalam sekejap mata sudah berada di negeri yang jauh dari keberadaan malaikat maut.

Namun apa yang terjadi....ternyata...

Baca lanjutan kisahnya,
Go Follow
http://line.me/ti/p/%40ycy3953c
http://line.me/ti/p/%40ycy3953c

Setelah saya paid promote menggunakan foto dan caption tersebut, akun LINE Official saya bertambah adders sampai 1300 orang. Wuiiihh lumayan juga kan?

Dengan memancing rasa penasaran yang kuat, orang-orang akan follow akun kita. Dan pada saat mereka follow, saya berikan URL untuk membaca lanjutan ceritanya yang saya tulis di greeting message.

Jadi saat orang pertama kali add langsung dikirim greeting message tersebut, dan bisa melanjutkan membaca ceritanya. Dan yang terpenting, dia sudah menjadi adders kita. Hehe

Kategori akun bisnis


Akun bisnis ini seringkali dimiliki oleh para pelaku bisnis online. Mereka menjadikan Line sebagai salah satu media untuk dapat terhubung dengan calon pembeli.
Tentu saja, bagi pemilik akun bisnis semakin banyak adders maka akan semakin luas menjangkau prospek pembeli dan akan semakin tinggi peluang terjadinya penjualan.

Lalu bagaimana membuat foto dan caption dengan Tipe Akun Bisnis seperti ini?

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon