07/01/17

Jualan Online Itu Sulit, Tapi Akan Terus Menyulitkan Jika Tidak Mempelajarinya

cara laris jualan online

Sebenarnya, jualan online itu mudah, secara konsep sama seperti jualan pada umumnya. Anda mencari produk kemudian menjualnya kembali dengan selisih harga sebagai keuntungannya.

Namun secara teknis antara jualan online dan jualan offline sangat jauh berbeda. Dalam hal mencari produk, mendatangkan pembeli dan juga cara melakukan pembayaran pun sangat berbeda.

Saat jualan online, Anda harus menggunakan berbagai media dan tools digital untuk menjalankan bisnisnya. Karena antara Anda dan calon pembeli tidak saling bertemu. Untuk itulah bagi Anda yang ingin menjajal jualan online perlu kiranya belajar mengenai penggunaan media yang tepat untuk bisnis Anda.

Jika saat ini Anda termasuk salah satu orang yang ingin memulai jualan online namun masih bingung bagaimana cara memulainya, silahkan baca-baca artikel yang saya tuliskan di blog ini.

Jangan Asal Untung


Setiap transaksi penjualan harus memberikan keuntungan untuk Anda. Namun banyak sekali orang yang gagal paham dalam mengartikan keuntungan. Sehingga mereka terlalu tipis mengambil keuntungan. Dalam fikirannya, semakin harga murah maka semakin cepat terjadi penjualan dan semakin sering mendapatkan keuntungan.

Untuk memahami lebih banyak penjelasan saya tentang ini, Anda bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul 87% Dropshiper masih salah dalam menentukan harga.

Menjadi seorang pebisnis dan pedagang memang sekilas tampak sama. Karena keduanya sama-sama dituntut harus dapat menghasilkan penjualan. Akan tetapi ada perbedaan yang mendasar antara keduanya.

Setiap pebisnis itu pedagang, namun tidak setiap pedagang adalah pebisnis.

Seorang pedagang lebih banyak fokus terhadap selling. Tujuan mereka adalah transaksi harian, memikirkan penjualan, dan perkembangan omset setiap harinya. Namun seorang pebisnis tidak demikian. Bagi pebisnis merancang sistem penjualan adalah pencapaian yang harus mereka bangun sejak dini. Setiap hari adalah perencanaan dan pelaksanaan strategi.

Membangun database pembeli, menyimpan data tersebut sebagai asset digital yang suatu saat bisa dioptimalkan untuk mendatangkan repeat order. Ini salah satu perbedaan yang paling mencolok antara pebisnis dengan pedagang.

Apakah Anda pernah membeli martabak kemudian si penjualnya meminta nomor Hp atau email Anda? Saya kira tidak ada.

Baca juga: Mengapa Harus Membuat Akun Bisnis Anda di Berbagai Media Sosial?

Tapi jika Anda mengunjungi web toko online besar, Anda akan ditawarkan kupon diskon dengan hanya memasukkan alamat email kedalam database mereka. Database ini adalah sumber traffic dan sumber data untuk penjualan mereka.

Selain database, seorang pebisnis fokus membangun sistem. Sistem ini akan berlaku jangka panjang hingga pada suatu hari nanti, seorang owner tidak perlu lagi turun tangan mengjalankan bisnisnya karena sudah auto pilot.

Semua Pebisnis Berawal dari Pedagang


Inti dari bisnis apapun di dunia ini adalah penjualan. Menjalani segala sesuatunya sendirian memang bukan perkara mudah. Perlu ketekunan dan kerja keras tanpa mengenal lelah. Jika Anda saat ini masih menjalankan bisnis sendiri, itu bagus. Biarkan Anda melatih diri, belajar flow marketing, belajar selling sebelum nanti mendelegasikan semuanya kepada karyawan.

Jangan malas membaca hal baru seputar ilmu penjualan. Dunia saat ini bergerak begitu cepat dengan bantuan teknologi. Jika Anda terlambat, maka Anda akan tergilas oleh perubahan. Orang sukses adalah mereka yang cepat melakukan adaptasi. Sehingga perusahaannya berjalan terus sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman.

Satu hal yang patut diingat, setiap peningkatan diawali dengan keterbatasan pada awalnya. Maksudnya adalah..ketika Anda terpentok oleh satu masalah itu berarti Anda harus belajar hal baru untuk mencari solusinya. Dan ketika Anda berhasil memecahkannya itu berarti Anda sudah belajar hal baru dan berhasil meningkatkan kompetensi Anda.

Jadi jangan takut dengan masalah, karena itu adalah tantangan Anda agar belajar ilmu baru. 

Jika saya ingin memberitahukan kepada Anda bagaimana cara melakukan jualan online yang saya tulis dalam bentuk ebook, apakah Anda bersedia mempelajarinya dengan serius?


Jika iya, silahkan kunjungi link berikut ini --> Dropship Mastery

Saya tunggu keputusan terbaik Anda..

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon