3 Pilihan Sistem Bisnis untuk Anda yang Minim Modal

membangun system bisnis


Membangun bisnis pada dasarnya adalah membangun sistem. Banyak orang yang gagal faham saat memulai bisnis hanya fokus terhadap penjualan.

Apakah yang membedakan antara pedagang dan pebisnis?

Seorang pedagang fokus dengan omset setiap harinya. Berfikir bagaimana penjualan terus meningkat. Namun mereka tidak membangun sistem. Sehingga setiap hari dituntut harus jualan sendiri agar bisnisnya terus berjalan.

Berbeda dengan seseorang yang memiliki visi bisnis jangka panjang. Selain omset dan penjualan fokus juga menggarap sistem bisnis. Karena jika sistem sudah berjalan, dia tidak perlu jualan sendiri setiap hari. Karena sistemnya yang sudah bekerja untuknya.

Sampai disini mungkin Anda sudah bisa mulai menilai diri sendiri, apakah sudah mengarah sebagai pebisnis atau masih sebatas pedagang?

Jika belum mulailah membangun sistem diawali dengan sistem pencatatan keuangan sederhana, lalu dengan sistem kerja tim, sistem promosi dan sistem penjualan.

Memang tidak mudah untuk mewujudkan semuanya. Namun akan lebih -dan mungkin selalu- menyulitkan jika Anda tidak memulainya dari sekarang.

Karena setiap hari usia Anda berkurang. Setiap hari juga kekuatan tubuh Anda berkurang, setiap hari pula waktu Anda semakin sempit.

Akan tetapi ada cara cepat menjalankan bisnis tanpa harus membangun sistem. Caranya adalah dengan memilih bergabung terhadap sistem bisnis yang sudah berjalan dan teruji menguntungkan.

Berikut ini adalah 3 pilihan sistem bisnis untuk Anda

1. Dropshiper


Ini adalah sistem bisnis yang paling mudah dan paling banyak orang jalankan. Karena flow sistem ini lebih pendek sehingga Anda bisa lebih cepat profit.

Saya sudah menulis secara mendetail mengenai bagaimana bisnis dropship dapat memberikan keuntungan yang tidak terbatas kepada Anda.


Silahkan Anda baca dulu agar lebih memahami sistem bisnis mana yang cocok untuk Anda jalankan. Setiap bisnis memiliki potensi keuntungan yang tak terbatas, yang membatasi hanyalah keseriusan Anda mempelajari dan ketekunan berusaha.

Jika Anda ingin belajar bagaimana caranya menjadi dropshiper bisa mengunjungi situs ini >> stasiun dropship

2. Affiliate Marketer


Menjadi seorang affiliate memang menyenangkan. Dengan bekerja menggunakan laptop dan koneksi internet sudah bisa memenuhi saldo rekening Anda. 

Cara kerja affiliate hanya menyebarkan link unik dari produk milik vendor, dan jika terjadi penjualan maka Anda akan mendapatkan komisi. Nilai komisi tergantung dari ketetapan vendor pemilik sistem affiliasi.

Anda tidak perlu melayani transaksi pembelian, Anda juga tidak perlu repot mengirimkan data alamat pembeli kepada vendor. Karena setiap link affiliasi akan diarahkan langsung ke web vendor. Biarkan calon pembeli yang langsung melakukan transaksi.

Ada blog sangat bagus sekali milik seorang affiliate handal sudah senior di bidang bisnis ini. Anda bisa menjadikan blog bixbux.com sebagai referensi bacaan untuk mengetahui seluk beluk bisnis affiliate.

3. Bisnis Jaringan (MLM)


Apakah beberapa dari Anda sudah antipati terhadap bisnis MLM? 

Jika iya, pada dasarnya Anda sudah melakukan satu kesalahan analisa. Padahal bisnis MLM ini termasuk kedalam bisnis populer yang sudah banyak orang membuktikannya. 

Mengapa saya katakan Anda salah jika anti terhadap bisnis jaringan ini?

a. Pada dasarnya setiap bisnis membutuhkan jaringan

Apapun bisnisnya, jaringan itu sangat penting. Karena dengan jaringan akan menciptakan repeat order dan loyalitas lebih lama. Sistem bisnis MLM sudah jelas mengandalkan pertumbuhan jaringan sebagai indikator pertumbuhan bisnis dan juga profitnya.

b. Reputasi perusahaan MLM 

Banyak orang mengira MLM adalah money game. Padahal MLM dan money game sangat jauh berbeda. Money game hanya sebuah sistem singkat sponsorship dengan keuntungan didapatkan dari setiap member yang baru bergabung. 

Sedangkan MLM pada dasarnya setiap bonus perkembangan jaringan didapatkan dari keuntungan penjualan produk. Nah.. berbeda kan? MLM memiliki produk yang berputar secara teratur. Sehingga sistem bonus bisa dibiayai dari setiap hasil penjualan. 

Untuk mengetahui baik atau tidaknya bisnis MLM Anda harus mengetahui reputasi perusahaan termasuk juga legalitasnya. Pilih perusahaan MLM yang memiliki track record bisnis positif.

c. Sistem berkelanjutan

Pilih sistem bisnis multilevel yang tanpa ada batasan. Artinya, hasil kerja keras Anda bisa diwariskan kepada anak cucu. Dengan sistem yang berkelanjutan, akan memberikan semangat bisnis jangka panjang ketika Anda menjalankannya.

Jadi bukan bisnis MLM yang salah, tapi cara pandang Anda terhadap peluang yang masih perlu diluruskan.

Kiranya sampai disini dulu penjelasan saya mengenai pilihan sistem bisnis untuk Anda yang memiliki modal terbatas. 

Semua bisnis baik, semua cara juga bagus. Tinggal Anda yang menentukan akan bergabung di sistem bisnis yang seperti apa. 

Oiya terkait pembahasan ini, jika Anda ingin bergabung dengan bisnis MLM terpercaya dan terbukti menghasilkan silahkan hubungi saya

sumber gambar: daghealth.com

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon