87% Dropshiper Masih SALAH dalam Menentukan Harga Jual

bagaimana menentukan harga jual bagi seorang dropshiper

Kesalahan seorang dropshiper kebanyakan KELIRU dalam mengambil keuntungan dan menentukan harga jual.

Harap disimak baik-baik, keuntungan itu bukan sekedar selisih antara harga beli dengan harga jual. Asal ada selisih, mungkin keliatannya UNTUNG padahal BUNTUNG!

Coba fikirkan, 
  • Dari mana sumber pengembangan bisnis jika bukan dari hasil penjualan?
  • Bagaimana mau mengadakan event promo/diskon jika margin terlalu tipis?
  • Kalau Anda tidak bisa memberikan promo/diskon, bagaimana membuat penawaran menarik ??
  • Kalau Anda tidak bisa membuat penawaran menarik, bagaimana bisa calon pembeli mau melirik produk/jasa Anda?? (terlebih lagi produk Anda biasa-biasa saja)
Menghadapi behavior market lokal perlu sedikit strategi. Mungkin Anda juga sudah tahu kebiasaan market lokal dalam urusan belanja masih hobi tawar menawar. Rasanya gak afdhol kalo langsung beli terus bayar, meskipun harga sudah murah tetap ada saja beberapa calon pembeli yang minta turun harga.

Wahai para dropshiper, jangan memaksakan perang harga dengan penjual di marketplace. Karena kebanyakan mereka yang menjual dengan harga murah itu bukan retail, tapi grosiran bahkan udah sekelas konveksinya langsung malah.

Cari kolam lain yang airnya masih belum terlalu keruh. Lebih baik menjadi ikan teri di dalam cangkir, daripada jadi ikan bandeng di lautan. Ambil produknya dari marketplace, lalu jual di kolam yang lain.


Lalu bagaimana cara menentukan harga jual yang benar??


Gunakan strategi harga coret! Bandrol 180rb dicoret jadi 150rb. Ada 3 efek jika Anda memberlakukan strategi harga coret ini untuk toko online Anda:

1. Memberikan kesan WOW (apalagi harga normal dan harga coret bedanya bisa sampai 50%)
2. Bikin orang kebelet order. Kamu tinggal kasih batas waktu aja harga coret berlaku sampai kapan.
3. Produk yang kamu jual tidak terkesan murahan.

Bagi Anda yang sudah membeli ebook "Dropship Mastery" tentu sudah tahu rumus menentukan harga jual. Jadi seharusnya, setiap keuntungan adalah benar-benar untung, bukan buntung.

Jangan keliru menentukan harga jual. Semua ada cara dan optimasinya. Sebagai seorang pebisnis, perlu banyak belajar TERUS sampai mahir dapat FULUS.

Selamat menjual!!

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon