Kenali 3 Alasan Mengapa Adders LINE@ Anda Masih Sedikit



Salah satu cara mendongkrak marketing bisnis melalui LINE@ adalah dengan memperbanyak adders. Namun, ternyata untuk melakukannya tidak semudah menggoreng telor ceplok mata sapi. Hal ini dialami bukan saja oleh Anda, tapi oleh para marketer LINE@. 

Setelah saya melakukan analisa, ternyata ada 3 penyebab mengapa Anda sulit melakukannya.


1. LINE@ tidak terindeks di Google secara langsung


Artinya, semua konten yang bertebaran di LINE tidak masuk indeks google. Sehingga LINE menjadi eksklusif dalam konstelasi semesta media sosial yang ada saat ini. Jika diibaratkan dalam skema tata surya, maka LINE berada diluar galaksi bimasakti.

Coba lihat bagan ilustrasinya:

2. URL Akun LINE ditolak oleh Instagram


Dulu waktu awal-awal kehadiran LINE official atau LINE@, mencantumkan link URL di bagian kolom web profile instagram masih bisa. Tapi entah mengapa sekarang hal itu sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Padahal dengan kita bisa menulis URL LINE di akun instagram bisa memudahkan orang lain di instagram mengunjungi akun LINE kita. Tapi apalah daya, sekarang hal itu sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Setahu saya, ini terjadi hanya di Instagram saja. Kalau di facebook, twitter dan medsos lainnya mungkin masih bisa. Jadi Anda bisa optimalkan di media-media tersebut.

3. Kurang Relasi Promosi


Karena LINE eksklusif (terpisah) dari media sosial populer lainnya, maka perlu sekali berteman dan berelasi dengan sesama pemilik akun LINE@ untuk saling melakukan promosi. 

Namun selama ini saya lihat banyak yang tidak mengerti inti dari saling promosi atau istilahnya PFP (promote for promote). Rata-rata mereka meminta promosi kepada akun yang tidak sebanding jumlah adders nya. Padahal yang namanya PFP harus saling menguntungkan.

Jika Adders Anda masih ratusan, atau bahkan nol sama sekali jumlah addersnya, maka sangat tidak mungkin Anda meminta promosi ke akun LINE yang jumlah adders nya sudah ribuan. Karena untuk yang memiliki adders lebih banyak tidak mendapatkan keuntungan sebanding.

Meskipun ke-3 hal diatas kendala umum yang pasti dialami oleh semua marketer LINE@, namun Anda tidak perlu khawatir. Masih ada siasat untuk mengatasinya, hehe. 

Mau tahu? Lanjutkan membaca...

Siasat Terbaru Cara Menambah Adders LINE@


Untuk kendala point 1 dan 2 diatas, bisa ditaklukkan dengan satu cara. Anda bisa menambahkan URL akun LINE@ di profile Instagram dengan menggunakan short URL.

Apa itu short URL? 

Adalah layanan penyingkat URL. Layanan ini berguna untuk mempersingkat URL panjang menjadi lebih pendek dan mudah diingat. Beberapa layanan tersebut yang paling banyak digunakan adalah:
  1. goo.gl 
  2. bit.ly
  3. tinyurl.com
Silahkan Anda klik salah satunya, lalu kemudian masukkan LINK URL LINE Anda untuk mendapatkan URL versi pendeknya.

Setelah Anda mendapatkannya, barulah kini Anda bisa masukkannya di profile instagram. Sehingga ketika follower Anda di instagram meng-klik akan langsung terhubung ke akun LINE@ Anda.

Lalu bagaimana dengan point ke-3??

Untuk memperbanyak relasi sesama admin LINE@, Anda harus bergabung dengan group-group promosi LINE. Tapi memang tidak mudah mencari group tersebut. Rata-rata group promosi LINE yang ada saat ini menetapkan syarat minimal follower sudah ribuan. 

Dan itu artinya bagi newbie yang baru pertama kali membuat LINE@ dengan jumlah adders masih ratusan bahkan nol tidak bisa bergabung dengan group tersebut.

Untuk memfasilitasinya, terutama Anda yang masih memiliki adders bisa join group promosi LINE yang akan saya buat. Namun saya perlu tahu dulu, ada berapa adders Anda karena saya akan membuat group berbagai jenis, tergantung jumlah adders Anda.

Group 1 ( Minimal adders 100)

Group 2 ( Minimal adders 500)

Group 3 ( Minimal adders 1000)

Group 4 ( Minimal adders 2500)

Group 5 ( Minimal adders 4500)

Group 6 ( Minimal adders 7500)

Jadi ada berapa jumlah adders Anda saat ini??? Segera beri tahu saya melalui bagian komentar di bawah ini yaaa...

Jika sudah banyak yang komen, saya akan segera membuat grupnya dan memberitahukan link join kepada Anda melalui akun LINE@ >> http://line.me/ti/p/@zun5212v << #follow

9 komentar

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon