Cara Melayani Chat Customer Baru Sampai CLOSING!!

cara chat bbm dengan pembeli toko online

Mungkin Anda sering mengalami ini?

  • Sepi chat, sepi transaksi penjualan
  • Ada pembeli yang chat tapi tidak juga transfer pembayaran

Suka atau tidak suka melayani chat adalah suatu keharusan untuk dropshiper yang kebanyakan masih menggunakan cara order manual.

Dalam tahapan marketing online, ini adalah tahap akhir. Ketika calon pembeli sudah menghubungi kontak Anda berarti dia memiliki minat terhadap produk yg Anda tawarkan.

Disini perlu keterampilan Anda mengolah komunikasi untuk menggiring obrolan sampai terjadi transaksi. Jangan terburu-buru meminta orang yang sebelumnya tidak kenal dengan Anda untuk transfer pembayaran. Si calon pembeli perlu banyak input data di benaknya tentang produk dan tentang reputasi diri Anda.

Ingat pola ini: ATENSI + INTERAKSI = TRANSAKSI

Atensi, berikan perhatian Anda kepada calon pembeli. Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang peduli terhadap apa yang dia inginkan.

Interaksi, bangun kesan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk melayani kebutuhannya. Biarkan dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa Anda orang baik dan bisa dipercaya melalui chat saling tanya jawab.

Transaksi, arahkan chat kepada proses transaksi. Dalam setiap tahap obrolan harus mengarah kepada garis akhir, yaitu transfer pembayaran.

Saya menulis sebuah studi kasus semacam ini yang bisa Anda lihat lengkap dengan screenshot chat nya pada status Fanpage saya (Pastikan Anda like fanpagenya)

Saya akan menjelaskan salah satunya saja kepada Anda...tentang bagaimana memainkan perspektif murah dan mahal terhadap calon pembeli produk Anda.

Entah kenapa, orang itu lebih suka dengan hal-hal yang tak terduga. Saat pertama kali kita kasih tahu harga mahal, otomatis otak si calon pembeli itu sudah langsung membayangkan angka yg menurut dia mahal.

Padahal setelah kita kasih tahu harganya ternyata murah. Ini bisa memberi efek WOW dalam benak calon pembeli.

Disinilah kita bermain-main dengan perspektif calon pembeli. Makna mahal setiap orang berbeda. Bisa jadi bagi saya 100.000 itu mahal, tapi bisa jadi bagi Anda murah.

Ketika dia bertanya "berapa" saya tidak langsung menjawab harganya. Melainkan membahas yang lain.. Sampai dia bertanya yang kedua kali, saya masih belum juga memberitahu harganya.

Setelah dua kali bertanya harga dan makin penasaran, sampai yang ketiga, baru deh saya kasih tahu harganya.

Dan ternyata harga aslinya tidak semahal apa yang ada di benak calon pembeli. Dengan begini, pikiran calon pembeli akan menganggap produk Anda MURAH, dan membuatnya segera ingin membelinya..

Tapi ingat yaa... Jangan terlalu lama juga bikin penasarannya, nanti malah bikin kesel.

Kesimpulannya, akan lebih mudah bagi calon pembeli memutuskan order jika menganggap harga mahal namun kenyataannya murah, daripada menganggap murah namun kenyataannya menurut dia mahal. Masuk akal??
Jika Anda merasa masih ingin contoh lebih banyak lagi, dan ingin lebih dalam memahami silahkan baca lebih lengkap di ebook Dropship Mastery

Saya menulis berdasarkan apa yang telah saya lakukan. Sehingga bukan tidak mungkin Anda pun bisa melakukannya juga, dan sangat.. sangat.. sangaaattt... mungkin menjadi jauh lebih sukses dari Saya.

Ebook tersebut dijual dengan harga Rp 350.000, dan ini bukanlah jumlah uang yang sedikit menurut saya. Tapi bisa juga nominal tersebut bukan nilai yang banyak jika Anda berhasil mengoptimalkan semua ilmu di dalamnya. Karena hasil yang didapatkan lebih dari itu..

Hanya dengan Rp 199.000 Anda bisa menguasai bisnis dropship online dalam 9 jam

Dan seperti yang sudah pernah saya beritahukan, bahwa harga Rp 199.000 rupiah ini berlaku hanya di bulan September saja.

Ini artinya Anda hanya memiliki kesempatan hari ini dan besok untuk bisa mendapatkan Ebook Dropship Mastery dengan harga promosi.

Coba Anda bayangkan, dengan harga hanya Rp 199.000 Anda akan mendapatkan:


  1. Ebook Dropship Mastery
  2. Database Supplier Lokal (Bandung)
  3. Ebook 9 juta Pertama dari Instagram dan WhatsApp
  4. Ebook Trik BBM Marketing Jitu
  5. Ebook Membuat Twitter Marketing Bot
  6. Video Tutorial Toko Online WordPress


Anda bisa segera bertindak sekarang, dan mempelajari apa saja isi ebook Dropship Mastery dan bonus-bonusnya. Kunjungi halaman ini >> Kuasai Bisnis Dropship dalam 9 Jam

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon