Tips CERDAS Omset DERAS Jualan di Tokopedia

tips rahasia jualan di tokopedia


Tokopedia adalah salah satu marketplace yang banyak diserbu oleh para penjual online. Banyak juga rekan-rekan saya yang sudah terbukti sukses jualan disana. Namun, bagaimana dengan Anda?

Sudah mencoba jualan di Tokopedia?

Atau, sudah jualan tapi masih sepi order?

Jangan berkecil hati, email yang Anda baca ini akan membagikan beberapa trik bagaimana jualan laku keras di Tokopedia. Siapkan waktu hanya 5 menit untuk membaca seluruh email ini.

1. Trik Pertama, Kejar Kuantiti


Salah satu rekan saya yang berhasil mendongkrak penjualan melalui tokopedia berbagi tips bahwa hal pertama yang harus dicapai adalah kuantiti penjualan yang banyak. 

Karena setiap penjualan akan tercatat di profile akun penjual dan ini akan memberikan pertimbangan bagi calon pembeli. Setidaknya mereka percaya bahwa Anda memang sudah berpengalaman dan sudah banyak melakukan penjualan. 

Untuk mengejar kuantiti bisa dilakukan dengan cara kanibal produk. Artinya, Anda mengorbankan satu produk dijual murah demi mempercepat terjadinya sales.

"Kalau udah jual murah apa menjamin banyak yang order?"

Behavior pembeli online di dalam negeri saat ini masih sangat terpengaruh oleh label harga. Bahkan mereka cenderung menjadikan harga sebagai pertimbangan utama daripada mempertimbangkan kualitas dan garansi. 

Jadi, memasang harga murah dengan keuntungan tipis ini hanya sementara saja. Demi mempercepat terjadinya penjualan yang berulang terus menerus. Selanjutnya, jika dirasa kuantiti penjualan sudah mencapai seratus, maka Anda bisa mulai menaikkan harga secara bertahap.

2. Trik Kedua, Review Positif


Review positif bisa juga disebut sebagai testimoni pembeli. Upayakan meminta feedback dari orang yang pernah membeli produk Anda. Mintalah untuk menulis secara jujur mengenai kualitas dan pelayanan toko Anda.

Untuk mendapatkan review positif sudah tentu Anda harus memberikan pelayanan maksimal. Testimoni yang datang secara jujur dari pembeli akan lebih powerfull daripada kata-katanya berdasarkan request kita. 

Biarkan testimoni itu datang dengan sendirinya. Tugas Anda hanya perlu meminta mereka untuk mengisinya saja. Adapun isinya itu berikan saja kebebasan kepada pembeli.

Review positif akan mempengaruhi orang lain yang akan membeli produk Anda. Anda dan pembeli tidak berjumpa secara langsung, itulah sebabnya butuh data-data penguat bagi calon pembeli sebelum memutuskan untuk bertransaksi. 

3. Trik Ketiga, Mulai Membangun Database Costumer Sendiri


Saya pernah menuliskan artikel mengenai asset penjual toko online adalah database customer. Database ini bisa berupa kontak BBM, no Hp, Email atau follower media sosial.

Jika Anda ingin membacanya lebih jelas silahkan baca postingan blog saya yang berjudul Sudahkah Anda Membangun Asset Digital?

Mengapa Anda harus membangun database sendiri?

Jangan lupa, sesukses apapun Anda jualan di tokopedia itu bukanlah toko online permanen Anda. Bisa saja kan suatu saat Tokopedia tutup, lalu bagaimana nasib Anda?

Itulah sebabnya sambil menjual di tokopedia Anda pun harus mulai membangun market sendiri.

Salah satu cara termudah adalah membangun market online yaitu menggunakan instagram. Media sosial berbagi foto ini termasuk salah satu media sosial yang paling ramai digunakan sebagai alat marketing jualan online. 

Pada ebook Meledakkan Omset Jualan Melalui Instagram Versi pertama, saya menjelaskan bahwa kunci sukses jualan di instagram adalah interaktif dan terus perbanyak follower tertarget. Di  ebook tersebut saya menunjukkan bagaimana cara manual memperbanyak follower yang tertarik untuk membeli produk Anda.

Anda mencari akun jualan yang produknya mirip dengan produk Anda, kemudian aktif follow user yang like postingan terbarunya dengan harapan mereka akan follow back. Dan dalam jeda waktu beberapa jam Anda harus melakukan unfollow untuk Akun yang tidak melakukan follow back.

Jika Anda konsisten melakukannya, percayalah.. mendapatkan 1000 follower bisa Anda capai kurang dari satu minggu saja.

Kiranya cukup sekian sharing saya mengenai trik jualan di Tokopedia. Ketiga hal diatas semoga bisa memberikan inspirasi baru bagi Anda yang telah rela meluangkan waktu untuk membaca email ini. Saya doakan omset penjualan Anda terus meningkat setiap hari.

Setiap kesuksesan perlu perjuangan! Jangan menyerah hanya karena jualan tidak laku lantas Anda berputus asa. Yakinlah bahwa setiap kesuksesan itu dijalani dengna proses yang SULIT namun kelak hasilnya akan MELANGIT.

Salam!

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon