Lakukan 3 Langkah Ini Agar Akun LINE@ Memiliki Banyak Adders

Setelah sebelumnya saya memposting artikel berjudul Rahasia Promosi Akun LINE@ Memiliki Banyak Adders/Followers. Banyak komen dan bahkan email masuk bertanya cara memperbanyak follower bagi akun LINE@ yang masih baru. 
"Kak, bagaimana cara memperbanyak follower akun LINE@ saya? soalnya masih sepi banget nih padahal saya udah pernah ikut PFP (promote for promote)"

Pertanyaan seperti ini tidak mudah untuk dijawab. Karena apa? Banyak para pemilik official account LINE@ yang melupakan hal paling mendasar dalam memperbanyak adders. Kebanyakan lupa memposisikan diri sebagai pengguna LINE.

1. Posisikan diri Anda sebagai pengguna LINE


Anda sebagai pengguna line, coba fikirkan kira-kira alasan apa saja yang membuat Anda tertarik untuk follow official akun LINE@? Lalu coba tuliskan 3 hal alasan tersebut. Setelah Anda menemukan jawabannya, cobalah aplikasikan 3 hal tersebut untuk akun LINE@ Anda.

Misalnya begini, saya suka follow akun @hiddensecreet karena postingannya membahas tentang konspirasi sejarah. Terutama sejarah yang mengandung pro dan kontra, dan bersifat misterius. Bacaan seperti ini menurut saya jarang didapatkan dari koran ataupun media online lainnya.

Terlihat dari setiap postingan banyak sekali komentar dan share yang didapatkan. Selain itu tak jarang diantara komentar saling berdebat dan berkelanjutan. Ini pertanda bahwa topik bacaan yang disajikan oleh admin menarik bagi pembacanya.

Saya juga pernah block official account LINE@ yang kerjaannya tiap hari broadcast, hal ini sangat mengganggu follower. Anda juga tentu tidak suka dengan akun yang sering broadcast atau spam post. Terlalu cepat posting 5 menit sekali, membuat beranda LINE saya penuh dengan post satu akun LINE@. Ini menyebalkan!

Sekarang coba Anda bayangkan jika official account LINE@ Anda tidak jelas mengusung tema postingan. Apakah orang lain akan tertarik follow? Saya rasa tidak. Apalagi kalau isi timeline LINE@ Anda cuma promosi dagangan online melulu yang menyuruh orang lain untuk membeli.

Sekali lagi, posisikan diri Anda sebagai pengguna LINE. Dan cobalah fikirkan apa yang mereka inginkan. Penuhi itu, agar orang lain memiliki alasan kuat untuk follow official account LINE@ Anda.

2. Utamakan Konten Berkualitas/Viral Post


Anda bisa memilih tema pembahasan tentang edukasi, fakta unik, humor, cerita islami, atau hal-hal lainnya yang disukai oleh banyak orang. Kualitas postingan Anda harus memiliki daya tarik bagi pemiliki akun LINE untuk menambahkan akun LINE@ Anda.

Bagaimana cara mencari bahan posting berkualitas? 

Anda bisa mencari konten berkualitas yang banyak tersedia di google. Silahkan Anda cari web-web berita unik yang sejalan dengan topik yang Anda angkat di LINE@. Boleh copy paste namun jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya pada akhir artikel.

Karena jika Anda tidak mencantumkan, maka Anda akan dinilai sebagai seorang plagiator (pencuri karya orang lain). Jika Anda mencantumkan link URL sumber, ini bukan plagiat, Melainkan memindahkan karya orang lain saja dengan tanpa mengklaimnya sebagai karya Anda.

Perbanyak LIKE dan SHARE

Dalam sehari Anda bisa membuat 5-12 post dengan jeda waktu tiap post paling cepat 1 jam. Utamakan waktu postingan pada hari jumat, sabtu dan minggu. Karena 3 hari itu banyak waktu bagi orang-orang memegang smartphone mereka. Jam paling bagus untuk posting adalah pukul 10 pagi, 3 sore, dan 9 malam. Tapi semua tergantung postingan yang Anda bagikan, apakah menarik atau tidak.

Semakin banyak orang yang "like" dan "share" postingan Anda, maka semakin besar kemungkinan adders bertambah. Misalnya, Yudi melakukan share terhadap salah satu postingan, maka teman-teman Yudi akan melihat postingan tersebut dan jika isi postingan menarik, bukan tidak mungkin teman-teman Yudi akan ikut share juga, begitu seterusnya. Inilah yang dinamakan viral konten. Postingan yang menyebar secara terus menerus.

Untuk membuat postingan LINE yang menarik, jangna lupakan untuk memuat gambar yang berkaitan dengan postingan tersebut. Misalnya, Anda membahas tentang bagaimana cara merawat kucing persia, maka cantumkan gambar kucing persia yang lucu dan menggemaskan. 

Salah satu riwayat mengatakan bahwa, satu gambar mewakili 1000 bahasa. Ini artinya, gambar Anda bisa menjadi salah satu penentu daya tarik bagi seseorang untuk like dan share selain isi artikel post. Gambar yang menarik akan menghentikan jempol seseorang yang sedang scroll timeline mereka dan kemudian membaca isi postingannya.

- Gunakan LINE@ Manager

Anda bisa menggunakan LINE@ melalui desktop untuk membuat postingan terjadwal. Jadi untuk membuat postingan dalam satu minggu, Anda tidak perlu posting setiap hari. Namun bisa membuat postingan terjadwal. Dan fitur ini hanya terdapat jika Anda mengakses LINE@ manager.

1. Kunjungi https://admin-official.line.me
2. Login menggunakan email dan password Anda
3. Pada bagian kiri pilih menu "posting ke beranda"
4. Atur tanggal dan waktu postingan tersebut akan diterbitkan
5. Ulangi lagi langkah 2 untuk membuat postingan terjadwal selanjutnya.

tutorial bahasa indonesia LINE@ manager

3. Mulai Dengan Akun LINE Pribadi Anda


Anda bisa mulai melakukan "like" dan "share" terhadap postingan official account (OA) LINE@ Anda menggunakan akun LINE pribadi. Tujuannya adalah agar teman-teman akun LINE Anda tertarik dengan bacaan yang Anda share dan akhirnya mau menambahkan OA LINE@ Anda kedalam friend list mereka.

Cara diatas sangat dianjurkan dan memang terbukti lebih ampuh daripada Anda menggunakan fitur tell a friend.

Tell a Friend merupakan fitur di Line@ dimana Anda bisa mengundang teman-teman di Line untuk menjadi follower Line@. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan Anda memiliki jumlah teman line yang banyak. Untuk mengakses menu ini, bisa menuju tab manage >> tell a friend >> send invitation on line. Lalu pilih beberapa teman yang akan Anda kirim undangan untuk follow OA LINE@ Anda.

cara memperbanyak adders LINE@


Jangan berlebihan menggunakan fitur ini, karena akan berdampak block terhadap akun LINE Anda. Teman-teman Anda di LINE yang tidak suka dengan chat invitation ini bisa jadi merasa sebal dan terganggu jika Anda melakukan terus-terusan.

Saya kira ketiga point diatas sudah cukup jelas memberikan informasi kepada Anda mengenai cara memperbanyak adders LINE@. Saya simpulkan bahwa untuk disukai dan difollow oleh banyak orang Anda harus memiliki daya tarik yang bermanfaat bagi orang lain. 

Percuma Anda rajin melakukan PFP atau bahkan promosi berbayar jika konten post timeline tidak berkualitas. Ingat, LINE adalah salah satu media sosial yang saat ini digunakan oleh banyak orang. Jika Anda ingin memiliki banyak follower maka jadilah populer dengan menyuguhkan konten menarik.

Lalu bagaimana jika Anda malas melakukan ketiga hal diatas??

Percayalah, bahwa rasa malas tidak akan menjadikan Anda sukses dan berhasil. Semua perlu kerja keras dan usaha yang tidak mudah menyerah. Jangan berfikir instant!

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon