Waktu Promosi Online Shop Terbaik di Bulan Puasa

cara promosi online shop bulan Ramadhan
image source: deviantart.com

Sobatpreneur

Setelah pada postingan sebelumnya saya menuliskan artikel yang berjudul "Pengen Genjot Omset Online Shop di Bulan Puasa" sekarang ini saya masih akan berbagi seputar strategi update post jualan online berdasarkan waktu ramai di bulan Puasa. Silahkan disimak, semoga memberikan inspirasi untuk meningkatkan jualan online Anda.

Jika pangsa pasar Anda masih menarget pasar dalam negeri yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Pada bulan ini seluruh umat muslim sedang melaksanakan ibadah wajib rukun Islam yang ke-4 yaitu berpuasa di bulan Ramadhan. Seperti yang Anda tahu, bahwa pada bulan Puasa ada perubahan pola tidur dan pola hidup setiap orang. Tak terkecuali sebagian besar market Anda pun begitu.

Hal ini berpengaruh terhadap pola dan strategi penjualan online shop. Terutama saat Anda akan posting produk baru di Facebook, twitter, LINE maupun instagram. Bagi Anda penjual online yang biasa upload produk pada jam 19.00 s/d jam 22.00 mungkin harus melakukan perubahan waktu posting produk. Karena pada jam tersebut umat muslim yang sedang bertarawih.

Lalu jam berapa saja waktu premium untuk update produk di media sosial jualan Anda saat bulan Puasa?

1. Update Posting Produk Saat Sahur


Rentang waktu pukul 03.00 s/d pukul 05.00 atau sampai waktu adzan shubuh adalah waktu banyak sekali orang-orang aktif di media sosial. Mereka aktif saat sebelum makan sahur dan sesudahnya sambil menunggu adzan shubuh. 

Durasi waktu ini adalah GOLDEN TIME, untuk Anda posting produk di berbagai platform media sosial tak terkecuali broadcast BBM/LINE. Perbanyak upload dan interaksi dengan calon pembeli pada jam ini. Jika Anda beruntung dan pandai mengarahkan calon pembeli kepada tahap closing, maka saat itu juga bisa terjadi transaksi penjualan.

2. Update Posting Produk Jualan Saat Menjelang Berbuka


Waktu berbuka puasa adalah saat-saat yang paling ditunggu bagi mereka yang berpuasa. Setelah mempersiapkan menu berbuka, kebanyakan mereka memilih untuk memegang gadget mereka dan membuka jejaring sosial pribadi sambil menanti waktu adzan maghrib berkumandang.

Ini adalah jam potensial bagi Anda posting produk dan memberikan penawaran penjualan. Anda bisa melakukannya pada jam 15.00 sampai dengan menjelang berbuka puasa. Tingkat awareness bahkan engagement mereka sangat tinggi pada jam tersebut. Karena hampir kebanyakan orang sedang memegang gadget miliknya.

2 Hal diatas bisa Anda optimalkan untuk menggenjot penjualan selama bulan puasa. Lakukan secara konsisten dan fokus dengan penawaran Anda kepada calon pembeli. Lebih bagus lagi jika Anda memberikan diskon spesial khusus bulan Ramadhan, untuk memperkuat dan memperbanyak kemungkinan CLOSING.

Semoga bermanfaat

Follow Fanpage Facebook saya >>DISINI<<




Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon