Cara Menulis Judul Penawaran Penjualan Online

cara mudah menulis iklan jualan di media sosial

Media sosial semakin menjadi primadona dalam dunia internet marketing. Telah kita ketahui bersama bahwa sudah banyak penjual online dan internet marketer yang mendulang sukses dengan menggunakan media sosial sebagai media pemasaran. Cepat atau lambat, bagi seorang pebisnis yang tidak ikut beradaptasi dengan teknologi dalam memasarkan produknya, sudah dipastikan akan jauh tertinggal dengan kompetitor bisnis yang lebih melek perkembangan teknologi.

Bagi para pemula, memang sudah banyak juga yang menggunakan media sosial dalam menawarkan produknya. Namun banyak dari mereka yang belum optimal dalam penggunaannya. Terutama dalam segi penulisan kalimat penawaran. Padahal, para pakar media sosial strategi sepakat, bahwa penulisan penawaran yang memikat memegang peranan penting dalam memuluskan penjualan melalui media sosial.

Dan, yang terpenting dari penulisan penawaran adalah judul. Judul bisa dikatakan sebagai "ibu" dari suatu postingan penawaran. Semakin menarik judul yang Anda buat, semakin membuat orang penasaran untuk membaca keseluruhan postingan Anda. Jika keseluruhan postingan sudah dibaca, itu artinya pesan penawaran Anda sudah sampai juga kepada pembaca. Tapi sebaliknya, jika judul yang Anda buat tidak menarik, maka jangan berharap terlalu banyak orang lain akan membaca postingan Anda sampai tuntas. Dan ini juga berarti, pesan penawaran yang Anda tulis tidak sampai kepada pembaca.

Lalu bagaimana cara menulis judul yang baik ketika Anda membuat postingan di facebook, twitter, maupun di halaman toko online Anda?

Berikut ini akan saya sajikan dua formula membuat judul penawaran.

1. Formula X dan Y

Bagaimana (X : masalah) tanpa (Y : resiko)

Contoh:

Bagaimana menjual produk melalui facebook tanpa iklan berbayar?

X (masalah) : menjual produk melalui facebook
Y (resiko/efek) : iklan berbayar

2. Formula double XY


Apakah Anda (X1: masalah) yang (X2: dampak masalah), Sudah saatnya Anda (Y1: hasil) dengan (Y2: produk Anda)

Contoh:

Apakah Anda sudah lelah dengan program diet yang tak kunjung menunjukkan hasil? Sudah saatnya Anda tampil langsing proporsional dengan Susu Diet dari Kitamilk

X1 (masalah) : lelah dengan program diet

X2 (dampak masalah) : tak kunjung membuahkan hasil

Y1 (hasil) : tampil langsing proporsional

Y2 (produk Anda) :  Susu diet KitaMilk

Apakah Anda sudah paham dengan dua contoh formula tadi? Silahkan Anda contek dua formula diatas, lalu sesuaikan X dan Y dengan permasalahan dan manfaat produk Anda.

Jika Anda tidak terbiasa, memang pada awalnya segala sesuatu akan terasa sulit dan berat dilakukan. Namun percayalah, seiring dengan ketekunan Anda terus berlatih, pada akhirnya Anda akan mahir menulis judul penawaran yang membuat orang lain mau membaca penawaran produk Anda di media sosial. Dan tentu saja tidak berhenti sampai disitu, harapan akhirnya adalah terjadi konversi penjualan atas penawaran Anda.

Selamat berlatih!

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon