Inilah Kunci Sukses Bisnis Langgeng


tips bisnis online tetap langgeng

Foto diatas adalah statistik blog toko online saya, ada 12 orang pengunjung di detik yg sama.

Menurut Anda, jika saya tidak menjalankan bisnis secara online, saya harus menyewa ruko sebesar apa untuk bisa menampung 12 orang dalam satu waktu?

Saya harus menghire berapa banyak karyawan untuk melayani pengunjung yang pada jam siang sudah mencapai 600an orang??

Lihat?
Teknologi memupuskan jarak, teknologi melapurkan ruang, teknologi menghematkan biaya..

Jika kita tidak bisa beradaptasi dengan teknologi, siapkan saja sekoci, karena perahu layar Anda sebentar lagi tenggelam.

Kejadian beberapa hari lalu, demo massal sopir taksi di Jakarta sebagai bukti sekelas perusahaan besar pun tidak bisa menghindar dari dampak kemajuan teknologi. Masyarakat yang sudah mulai melek digital, lebih memilih layanan taksi online.

Perusahaan taksi besar itu menuding penyedia taksi online sebagai badan usaha transportasi yang tidak sah!! Padahal, jelas.. mereka bukanlah badan usaha transportasi namun perusahaan pengembang aplikasi.. Hayoolooohh...

Kalau sudah begini, pilihan bagi si boss perusahaan taksi besar tersebut hanya ada dua.

Melanjutkan sebagai pemain dan bergabung dengan era digital?

Atau melanjutkan merengek kepada pemerintah untuk menendang pesaingnya dengan ratusan alasan legalitas...yang (menurut saya) justru malah mengurangi kredibilitas perusahaan

The main point is...

Kemampuan merespon setiap detik perubahan dan kemampuan beradaptasi adalah modal seorg entrepreneur untuk mempertahankan bisnisnya. Percayalah, tidak ada bisnis yang stabil dan tidak terpengaruh oleh perubahan global.

Anda mungkin tertarik untuk membaca artikel 9 Fakta Mengapa Bisnis Anda harus Online

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon