Ternyata Ini Rahasia Sukses Bisnis Online Dropship

strategi sukses pebisnis dropship online

Saya yakin istilah dropship sudah tidak asing lagi bagi sobatpreneur pembaca setia blog ini. Sudah banyak cerita sukses bertebaran di internet mengenai kisah sukses pebisnis yang mengawali usahanya dengan menjadi dropshiper.

Tapi mungkin saja ada yang lupa dengan istilah dropship, saya pernah menulisnya pada artikel yang berjudul Bisnis Sampingan Tanpa Modal. Silahkan Anda baca lagi agar dapat mengikuti pembahasan kali ini dengan baik.

Seleksi alam tetap berlaku. Meskipun banyak para pelaku bisnis dropship namun ternyata tidak semuanya bisa berhasil menaiki level bisnis ke tingkat selanjutnya. Benar kan? Tentu saja fenomena ini meninggalkan satu pertanyaan penting dalam benak Anda.

Apa sih rahasia sukses pebisnis dropship?
Sobatpreneur, dari setiap kisah sukses para pebisnis dropship selalu saja ada satu persamaan yang tidak pernah mereka lupakan dalam menjalankan bisnisnya. Apakah itu?

Jawabannya adalah: MEMBANGUN DATABASE.

Ya! Hampir semua pebisnis dropship melakukan berbagai upaya untuk terus menambah data konsumen potensial mereka. Berbicara mengenai database mungkin yang terlintas dalam fikiran Anda saat ini adalah tumpukan berkas, kertas yang berisi daftar nama, alamat dan kontak calon konsumen. 

Padahal, di era digital saat ini database sudah banyak memiliki wujud yang berbeda-beda. Jadi, lupakan database dalam bentuk kertas seperti yang Anda kira. Database yang harus Anda kumpulkan bisa berupa:

1. Likers Facebook Fanpage 
2. Kontak BBM
3. Adders LINE@
4. Follower Twitter dan Instagram
5. Email list, dan sebagainya.

Para dropshiper sukses sangat memahami betul betapa pentingnya database bagi peningkatan penjualan dan kemajuan bisnis mereka. Beberapa diantaranya sampai rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk terus menambah dan update database.

Ada yang menggunakan jasa iklan, buzzer sampai dengan melakukan saling bertukar promosi terhadap database antar pebisnis. Bagi mereka, melakukan hal ini adalah bagian dari strategi pemasaran jangka panjang, yang tidak langsung menghasilkan penjualan saat itu.

Nah bagaimana dengan Anda?

Sudahkah memiliki rencana dan strategi untuk mengembangkan database?

Note: Follow akun personal saya di twitter dan instagram yaa

Baca juga tulisan saya tentang : Mesin Dropship Online

1 komentar so far

Tulisan2nya bagus, menarik. Inspiratif. Trimaksih

Mohon tidak melakukan SPAMING
EmoticonEmoticon