Kegagalan Hanya Milik Mereka yang Berhenti

gambar quotes tentang sabar dan ikhtiar

Sukses, sepertinya menjadi satu pemikiran yang selalu ada dibenak setiap orang. Siapapun pasti ingin sukses,baik dalam dalam bisnis, karir, studi akademik bahkan sukses di dunia dan akhirat. Memaknai kesuksesan bisa jadi amat sulit bahkan bisa pula amat sederhana. Merubah kebiasaan jelek menjadi lebih baik, bagi sebagian orang itu merupakan kesuksesan yang luar biasa. Tapi bagi sebagian orang pula, hal semacam itu bukanlah pencapaian berarti.

Ketika setiap orang memimpikan kehidupan sukses, bersamaan juga dengan rasa takut dihantui kegagalan. Ini menarik, seperti halnya Anda yang rela membayar tiket untuk menonton film horor, tapi ketika ada adegan mengejutkan secara reflek menutup mata bahkan berteriak ketakutan. Atau membeli petasan berukuran besar, namun ketika sumbu dinyalakan, Anda lari menjauh dan menutup telinga.

Jika mau berfikir sejenak, terkadang kita tidak sportif terhadap kehidupan ini. Satu sisi ingin pencapaian jauh kedepan, namun Anda enggan melangkahkan kaki lebih cepat, apalagi untuk berlari. Anda ingin sukses tapi takut mengalami prosesnya. Kalau sudah begini, jangankan kesuksesan, pengalaman pun tidak akan Anda dapatkan.

Anda tidak akan sukses jika hanya memikirkan apa yang akan dilakukan. Anda hanya bisa sukses jika terus melakukan apa yang Anda pikirkan.Tapi ingat satu hal, Anda bebas memilih apa yg Anda sukai, tetapi tidak akan pernah bebas dari segala konsekuensinya.

Jika Anda mau terus berusaha dan berdoa, Saya yakin tiket kesuksesan sudah berada di depan mata. Jangan khawatir gagal, karena kegagalan hanya milik mereka yang berhenti dan menyerah. Teruskan berjuang, berdoa dan bersyukur. Semoga Allah melancarkan semua ikhtiar Saya dan Anda yang saat ini sedang membaca tulisan ini, dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Amiien

Follow twitter saya @onino99