5 Kata Penting Untuk Mencuri Hati Customer

5 kata promosi, kalimat iklan menarik, toko online
5 Kata Penting Untuk Menarik Pembeli Toko Online
Anda punya toko online tapi masih sepi pembeli?
Optimasi SEO sudah optimal, pengunjung terus bertambah tapi penjualan masih sangat minim?

Mungkin ada beberapa hal yang harus Anda benahi dari segi pemilihan kata dalam membuat kalimat penawaran.

Kata-kata yang tertulis pada halaman produk toko online hendaknya jangan hanya berupa deskripsi produk saja. Tambahkan kata yang dapat menarik minat pembeli dan memicunya untuk melakukan pembelian saat itu juga.

Dalam transaksi toko online, antara pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Oleh karena itu pemilihan kata-kata memegang peranan penting dalam menarik dan memicu pembeli.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana membuat kata-kata yang menarik minat calon pembeli, 5 kata berikut ini setidaknya dapat menjadi modal bagi Anda untuk mengembangkan kalimat penawaran di toko online.

1. Diskon

Siapa yang tidak tertarik dengan kata Diskon yang terpajang di etalase toko ataupun di mall-mall pusat perbelanjaan. Label diskon seringkali membuat pengunjung mall menghentikan langkah mereka sekedar untuk melihat. Bagi Anda yang ingin menarik pembeli yang mengunjungi toko online Anda.

Diskon bisa diberikan bisa secara langsung maupun tidak. Contoh diskon yang diberikan secara langsung dengan memberikan potongan harga saat pembeli melakukan pembayaran. Sedangkan diskon tidak langsung bisa diberikan pada saat pembelian berikutnya. Jadi untuk pembelian pertama customer membelinya dengan harga normal. Dan pada pembelian kedua barulah diberikan potongan harga.

Contoh kalimatnya

"Beli hari ini, dapatkan diskon 40% untuk pembelian selanjutnya"

2. Bonus

Bonus bisa diberikan berupa uang cash maupun hadiah berupa produk pelengkap. Contohnya Anda menjual sepatu pria, maka tawarkan bonusnya berupa kaos kaki. Memberikan bonus dapat meningkatkan minat pengunjung toko online untuk membeli produk Anda.

Menawarkan bonus berupa produk pelengkap tentu saja memiliki kekuatan yang lebih daripada Anda menawarkan bonus berupa produk yang tidak berkaitan dengan produk utama yang dijual di toko online Anda.

"Beli sepatu disini, dapatkan bonus kaos kaki"

Baca juga : Cara Menentukan Harga Jual yang Menghipnotis dengan Label Harga

3. Gratis

Tidak diragukan lagi bahwasanya setiap orang pasti suka dengan hal-hal yang gratis. Mencantumkan kata gratis pada sales letter bisa menjadi daya tarik tambahan bagi calon customer.

Contohnya adalah Anda memberikan gratis ongkos kirim ke beberapa kota besar. Atau bahkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

"Kirim kemanapun, biar kami yang menanggung ongkos kirim"

4. Hemat dan Uang

Kata "uang" dan "hemat" memiliki keterkaitan yang sangat dekat. Hampir semua orang ingin mendapatkan uang, dan semua orang pula tidak ingin kehilangan uang dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu dengan mencantumkan kata Hemat dan Uang, akan memicu pembeli untuk membeli produk dari toko online Anda.

Contoh kalimatnya bisa seperti ini:

"Beli tiga sekaligus, Anda telah menghemat uang Rp 100.000"

5. Jaminan/Garansi

Dalam transaksi jual beli online, tentu saja bukan hal yang mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan agar mau membeli produk Anda. Pada umumnya mereka merasa khawatir jika ternyata toko online Anda fiktif. Mereka takut menjadi korban penipuan. Oleh karena itu, adanya satu jaminan merupakan faktor penting bagi mereka.

Contoh kalimat jaminan/garansi

"Garansi uang kembali 100%  jika barang tidak sampai di rumah"

Demikianlah 5 kata sakti yang bisa Anda gunakan dalam menyusun copywriting atau sales letter yang bisa Anda manfaatkan untuk menarik minat pengunjung toko online. Anda bisa menggunakan salah satu atau bahkan menggabungkan semuanya. Silahkan dicoba dan jangan lupa berikan komentar Anda. Semoga bisnis online Anda semakin berkembang pesat.

Masih banyak tips-tips menarik dan bisa Anda praktekkan. Jika Anda ingin mengetahuinya lebih banyak lagi, ini saya beritahu khusus untuk Anda yang ingin belajar bagaimana cara menguasai bisnis dropship online dalam 9 jam, silahkan lihat panduannya disini >> Dropship Mastery