Tips Menghemat Batre Smartphone Saat Perjalanan Jauh

tips hemat batre android
Tips Hemat Batre

Hampir semua orang saat ini memiliki smartphone. Penggunaan smartphone rupanya sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Entah itu untuk kepentingan pekerjaan, pendidikan, pergaulan maupun untuk kepentingan bisnis. Keberadaan smartphone membantu kita terkoneksi dengan berbagai kebutuhan informasi dan komunikasi. 

Jangan sampai kepentingan kita menjadi terhambat karena smartphone yang kita gunakan kehabisan batre. Meskipun memang saat ini sudah banyak tersedia power bank yang berfungsi sebagai cadangan listrik yang bisa Anda bawa kemanapun pergi. Namun jika kita tidak mengantisipasinya, tetap saja power bank pun memiliki kapasitas terbatas. Lalu bagaimana cara menghemat batre smartphone saat perjalanan jauh? Simak tipsnya berikut ini.

1. Log out aplikasi sosial media

Jika Anda menggunakan smartphone untuk Facebook, twitter, path, line maupun media sosial lainnya, saat dalam perjalanan sebaiknya logout dari aplikasi tersebut. Jika kita masih terkoneksi dengan akun sosial media, akan menyedot daya batre lebih banyak. Karena sosial media biasanya akan melakukan update secara berkala meskipun Anda tidak sedang menggunakannya.

2. Kurangi akses internet.

Saat dalam perjalanan, sebaiknya Anda jangan dulu melakukan browsing, download atau streaming video. Karena jelas sekali ini akan menyedot daya lebih banyak. Hematlah daya batre Anda untuk kepentingan yang benar-benar genting. Karena Anda sedang berada dalam perjalanan. Jangan sampai nanti relasi dan keluarga kesulitan menghubungi Anda lantaran smartphone yang Anda miliki low batt.

3. Non aktifkan recent update.

Semakin maraknya pengguna aplikasi BBM saat ini, membuat hampir semua orang memilikinya. Jika Anda juga memiliki aplikasi BBM, segera untuk menonaktifkan fitur recent update. Recent update akan menampilkan update terbaru status atau PM orang-orang yang berada di kontak ketika mereka melakukan pergantian DP atau update status.