Facebook Rela Kucurkan Rp 209 Triliun Demi Akuisisi WhatsApp


whatsapp dibeli oleh facebook
Facebook & WhatsApp
Tersiar kabar bahwa WhatsApp dibeli oleh facebook bukan lagi hanya sebuah isu belaka. Dengan nominal uang yang sangat spektakuler, Facebook rela mengucurkan dana segar sebanyak USD 19 Miliar atau dalam rupiah sekitar Rp 209 Triliun.

Seperti yang dilansir oleh Wired, Kamis (20/2/2014), CEO raksasa sosial media, Mark Zuckerberg mengatakan,

"WhatsApp adalah jalan kami untuk menghubungkan dengan 1 miliar orang. Memang membutuhkan waktu yang tak sebentar, tapi saya bergembira dengan kerjasama dengan dia dan timnya untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung"

Banyak kalangan yang menduga bahwa facebook membeli whatsapp bertujuan untuk menjelajahi lebih luas pengguna sosial media WhatsApp yang memang sedang populer digunakan oleh kalangan remaja. Dimana 70% penggunanya sangat aktif dengan rata-rata penambahan pengguna sebanyak 1 juta pendaftar baru setiap harinya.

Kabar pembelian WhatsApp sebesar USD 19 miliar ini cukup mengejutkan. padahal facebok belum lama mengakuisisi Instagram senilai USD 1 miliar pada tahun 2012. Dengan dana yang terdiri dari USD 12 miliar saham Facebook, USD 4 miliar cash, serta tambahan USD 3 miliar berupa saham terbatas yang diberikan untuk pendiri WhatsApp dan sejumlah karyawannya.

Jelas sudah bahwa kini julukan raksasa sosial media memang layak di sandang oleh Facebook. Meski sudah diakuisisi, WhatsApp bakal tetap beroperasi secara independen dengan menggunakan brand yang sudah dijalankan sebelumnya.

credit pict by: www.reiniciado.com