3 Cara Halal Merampok Hati Konsumen Melalui BBM

menarik minat pembeli online

Jual beli akan terjadi jika ada kebutuhan dan kesepakatan Antara pedagang dengan konsumen. Mungkin Anda sering mengalami kondisi dimana Anda sudah menurunkan harga jauh lebih murah dan memberikan pelayanan terbaik namun konsumen tetap enggan membeli produk yang Anda jual. Ada faktor yang memang tidak bisa dipaksakan dalam situasi seperti itu. Seberapapun murah dan berkualitasnya produk Anda, jika ternyata konsumen tidak membutuhkannya, saya yakin transaksi jual beli tidak akan terjadi.

Akan tetapi, percaya atau tidak bahwa kemampuan pedagang dalam berkomunikasi dan mempengaruhi emosional pembeli akan menumbuhkan rasa "butuh" yang timbul secara spontan dalam diri calon pembeli. Lantas bagaimanakah untuk mewujudkan hal itu? berikut ini adalah 3 cara halal merampok hati konsumen. Pembahasan saya khususkan untuk penjualan dan promosi menggunakan blackberry messenger. Saya minta Anda baca secara seksama dan pahami dengan benar.

1. Beritahukan Keunggulan Produk Anda


Fokuslah untuk menonjolkan kelebihan produk Anda tanpa harus menjelekkan produk orang lain. Fokus dengan keunggulan produk bukan berarti Anda harus menyembunyikan kekurangannya. Sampaikan saja apa adanya dengan kekurangan yang terdapat pada produk yang Anda jual. Dengan demikian, konsumen bisa melihat bahwa Anda tidak merekayasa dalam menjelaskan plus minus produk yang mereka inginkan.

Jangan sampai Anda malah fokus menjelek-jelekkan online shop orang lain daripada memanfaatkan waktu untuk menunjukkan keunggulan produk Anda. Selain itu, percakapan Anda dengan konsumen secara otomatis akan dianalisis oleh pikiran bawah sadar si konsumen. Mereka akan melihat Anda adalah pribadi yang dengki dan tidak menyenangkan.

2. Berikan Diskon Berbatas Waktu


Siapa yang tidak suka dengan diskon? terlebih lagi konsumen Anda adalah para wanita. Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita lebih sering intensitas belanjanya daripada pria. Dan secara naluri alami, diskon mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka.

Lantas apa maksud dari diskon berbatas waktu? Ah saya yakin Anda sudah memahaminya. Diskon berbatas waktu adalah diskon yang hanya berlaku pada rentang waktu tertentu, setelah melewati batas waktu yang ditentukan maka harga akan kembali normal. Dengan adanya pembatasan inilah yang bisa memicu rasa "butuh" secara spontan. Biarkan mereka berfikir seperti ini :"Wah lumayan nih belanja sekarang dapet diskon 20%"

3. Bergerilya, Sapa Konsumen Secara Personal


Ini adalah termasuk strategi promosi terselubung melalui blackberry messenger Anda. Ingat, tujuan dari promosi bukanlah terjadinya penjualan. Promosi hanya sebatas "aware" bersifat pemberitahuan kepada para calon pembeli. Saat Anda memberi tahu produk terbaru, tidak melulu mesti menggunakan kata-kata promosi yang berisi ajakan untuk mereka membeli produk Anda.

Sapa saja mereka secara personal dengan bertanya kabar, atau mengomentari status dan display picture mereka. Ups... tapi ingat sebelum Anda melakukan chat kepada mereka, ganti dulu Display picture Anda dan pasanglah personal message yang memberitahukan diskon berbatas waktu seperti yang dibahas pada point 2.

Dengan Anda melakukan teknik gerilya ini setidaknya ada dua hal yang bisa Anda dapatkan. Apakah itu? yang pertama adalah kedekatan emosional dengan konsumen. Dan yang kedua adalah timbulnya minat konsumen untuk bertanya seputar produk yang Anda pasang sebagai display picture.

Saya harap penjelasan 3 cara Halal Merampok Hati Konsumen diatas bisa Anda pahami dengan baik dan lebih penting lagi bisa Anda praktekkan. Setelah Anda mencobanya, apapun hasil yang didapatkan silahkan kasih tau saya, agar kita bisa berdiskusi lebih lanjut dan saling berbagi inspirasi.

credit pict: nyunyu.com