Sambil Menyelam Mendulang Rupiah dengan Blackberry

jualan menggunakan BB blackberry

Mungkin Anda bingung membaca judul diatas, karena biasanya kita sering mendengar peribahasa “Sambil menyelam minum air”. Lalu apa maksud dari pemberian judul seperti itu? Jelas, bahwa saya menulis artikel ini sebagai media berbagi inspirasi untuk memulai bisnis tanpa modal melalui blackberry atau smartphone yang Anda miliki. Selain smartphone digunakan sebagai media komunikasi, Anda juga bisa memperoleh penghasilan alias dapet uang. Nah, sekarang udah paham kan dengan sub judul diatas? Lalu bagaimana caranya?sabar..sabar... tetap fokus dan lanjutkan membaca, Anda akan segera tahu sebentar lagi. 

Saat ini penggunaan smartphone di Indonesia sudah mencapai 240 juta unit. WOW angka yang cukup fantastis bukan? Jumlah penduduk Indonesia saja berkisar 230 juta jiwa. Data diatas saya dapatkan berdasarkan keterangan dari Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy H. Tulung. Semakin memasyarakatnya smartphone saat ini ternyata memberikan angin segar bagi para pebisnis, terutama pelaku bisnis online. 

Smartphone ternyata dapat menjadi media promosi dan pemasaran efektif. Coba lihat di sekitar Anda, ada berapa pengguna smartphone yang juga menggunakan gadget untuk bisnis? 5 orang, 30 orang? Atau bahkan salah satunya adalah Anda sendiri yang sedang membaca ini termasuk pengguna smartphone untuk bisnis juga? Jika iya, keputusan Anda untuk membaca artikel ini sudah tepat. 

Kita kembali ke topik. Next.. 

Smartphone yang Anda miliki digunakan untuk fun, twitteran, chatting, atau sekedar alat komunikasi sudah tentu membutuhkan biaya untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan. Biaya tersebut biasanya berupa pulsa yang digunakan untuk membeli paket internet, atau paket blackberry. Berbagai pilihan paket yang ditawarkan oleh provider dapat Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Nah sekarang saya ingin bertanya, seandainya Anda tidak menggunakan smartphone untuk bisnis sekalipun, toh pasti Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli paket kan? pembelian paket ini bisa terjadi tiap bulan, tiap minggu bahkan tiap hari. Lantas mengapa tidak kita gunakan juga smartphone untuk mencari uang? kan biaya operasionalnya akan sama saja. Dengan begitu, Anda justru bukan hanya bisa mengeluarkan uang tiap hari, tiap minggu atau tiap bulan. Tapi juga bisa mendapatkan uang tiap hari, tiap minggu dan tiap bulan. Joosss..!! 

Kawan saya, dia baru berusia 24 tahun, baru menjalani bisnis online selama 8 bulan dengan diawali melalui satu gadget blackberry. Dia memilih tas fashion wanita sebagai produk utama yang dijualnya. Dan sekarang, dia sudah menggunakan 5 blackberry sebagai alat utama mengembangkan bisnisnya. Omzetnya rata-rata berkisar antara 80 sampai 120 juta per bulan. Uhh bikin ngiler, hehehe. 

Satu lagi, sahabat saya yang lain, dia adalah salah satu karyawan di bank milik BUMN. Dulu sebelum menggunakan blackberry, prioritas bisnisnya hanya sekedar mengisi waktu kosong di waktu libur kerja atau weekenda. Tapi saat ini, dia sudah menggunakan smartphone untuk berinteraksi dengan para customer dan reseller. Lalu bisa Anda tebak apa yang terjadi? Luar biasa, bisnisnya berkembang pesat hanya dalam kurun waktu 4 bulan. Bahkan akhirnya bisnis kaos polos distro miliknya menjadi prioritas utama daripada status pekerjaannya sebagai karyawan. 

Melihat fakta pengguna blackberry dan dua sahabat pelaku bisnis diatas, saya semakin yakin bahwa penggunaan smartphone blackberry memberikan peluang begitu besar bagi kemajuan bisnis. Maka, ungkapan dari judul artikel diatas jika saya terjemahkan makna sebenarnnya menjadi “Yuk kita BBM-an sambil cari uang”. 

Mau jadi reseller sepatu online?? 
=============================
sepatu pria 2013